Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha PNM Ini Optimis Bukukan Pertumbuhan Laba Dua Digit

Anak Usaha PT Permodalan Nasional Madani (Persero), BPRS Haji Miskin optimistis dapat mencetak laba Rp1,2 miliar atau tumbuh 11,11% (year-on-year/yoy) tahun ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  11:48 WIB
Direktur Utama BPRS Haji Miskin Hendri Kamal. Bisnis.com - M. Richard
Direktur Utama BPRS Haji Miskin Hendri Kamal. Bisnis.com - M. Richard

Bisnis.com, PADANG PANJANG — Anak Usaha PT Permodalan Nasional Madani (Persero), BPRS Haji Miskin optimistis dapat mencetak laba Rp1,2 miliar atau tumbuh 11,11% (year-on-year/yoy) tahun ini.

Perseroan mengklaim optimisme tersebut merupakan buah dari dukungan modal dan arahan teknis dari induk usaha.

Direktur Utama BPRS Haji Miskin Hendri Kamal menuturkan, sejak penyuntikan modal pertama pada 2009, PNM memberi arahan secara berkesinambungan yang sangat membantu perseroan dalam pengelolaan bisnis.

Perseroan mampu menjadi salah satu BPRS yang mampu mencetak laba dan memenuhi syarat kecukupan modal minimum Rp6 miliar.

"Tahun ini kami optimistis bisa meningkatkan perolehan laba kami. Pada akhir tahun ini, kami targetkan bisa Rp1,2 miliar," katanya, Rabu (17/7/2019).

Adapun, PNM memiliki saham sekitar 51% dari BPRS Haji Miskin.

Dia menjelaskan, peningkatan laba dua digit didukung peningkatan penyaluran BRPR Haji Miskin yang bisa meningkat 18,91% menjadi Rp44 miliar.

Perseroan juga masih mampu menjaga tingkat margin rata-rata di kisaran 12% hingga 16%, dengan net interest margin (NIM) di 6% karena rasio simpanan berbiaya murah (current account saving account/CASA) 40%.

"Semua rasio-rasio keuangan itu dimonitor oleh PNM, dalam rapat koordinasi atau rapat-rapat lainnya. Laporan kita juga diminta terus," katanya.

Adapun, Hendri bercerita nama Haji Miskin berasal dari seorang ulama yang terkenal di Minangkabau, yang sangat berjasa dalam penyebaran agama Islam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnm
Editor : Emanuel B. Caesario
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top