Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sinarmas Alokasikan Rp500 Miliar untuk Digital Banking

PT Bank Sinarmas Tbk. mengalokasikan investasi sebanyak Rp500 miliar untuk peremajaan sistem teknologi informasi dalam rangka memperkuat layanan digital banking perusahaan tahun ini.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  20:57 WIB
Karyawati beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Sinarmas, di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Sinarmas, di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Sinarmas Tbk. mengalokasikan investasi sebanyak Rp500 miliar untuk peremajaan sistem teknologi informasi dalam rangka memperkuat layanan digital banking perusahaan tahun ini.

Investasi tersebut tercatat meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai sekitar Rp200 miliar - Rp300 miliar.

Soejanto Soetjijo, Direktur Digital Banking PT Bank Sinarmas Tbk. mengungkapkan ini merupakan investasi teknologi informasi terbesar bagi perusahaan.

"Jadi kami investasi di bidang TI tiap tahun cukup signifikan kalau investasi US$20 juta dolar untuk peremajaan itu sudah biasa karena kami mau mengembangkan digital banking," ungkap Soejanto di sela-sela acara Lucky Draw Simobiplus, Rabu (24/07/2019).

Dia memastikan Bank Sinarmas akan terus melakukan investasi untuk memperkuat layanan digital banking perusahaan agar dapat bersaing di industri perbankan.

Melalui persaingan layanan digital banking, Bank Sinarmas dapat menarik lebih banyak nasabah ke depannya. "Kalau kita mau survive dan bersaing, kita harus masuk di digital banking," tegasnya.

Saat ini, 98% layanan perbankan di Bank Sinarmas sudah dilakukan dalam bentuk elektronik, baik ATM, online banking dan internet banking.

Salah satu produk digital banking yang diusung Bank Sinarmas adalah SimobiPlus, dimana melalui aplikasi ini nasabah bisa melakukan transfer, pembayaran, cek saldo hingga pembukaan rekening.

Soejanto menuturkan nasabah yang telah menjadi pengguna SimobiPlus telah mencapai 250.000 pengguna per Juni 2019 atau tumbuh 54% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kalau sampai akhir tahun kita akan kejar 700.000 user dan masih ada waktu enam bulan, kami sudah menyiapkan program-program spesial," ujarnya.

Adapun, pertumbuhan penggunaan transaksi melalu Simobi Plus telah mencapai 400%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sinarmas
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top