Bank Muamalat Ajak Milenial Hijrah Secara Finansial

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (“Bank Muamalat”) sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia melanjutkan kampanye #AyoHijrah yang telah diluncurkan sejak 2018 lalu
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Juli 2019  |  14:39 WIB
Bank Muamalat Ajak Milenial Hijrah Secara Finansial
Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk Achmad K Permana saat menjelaskan kampanye Ayohijrah

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (“Bank Muamalat”) sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia melanjutkan kampanye #AyoHijrah yang telah diluncurkan sejak 2018 lalu

Kali ini, kampanye #Ayohijrah mengajak generasi milenial untuk hijrah dengan mengenal bank syariah.

Salah satu terobosan pelayanan baru yang menyasar target generasi milenial, yakni Muamalat Hijrah Coffee yang merupakan perpaduan pelayanan nasabah Bank Muamalat berkonsep tempat nongkrong, yang modern, namun tetap profesional.

Melalui gerai Muamalat Hijrah Coffee, nasabah dapat merasakan pengalaman baru pelayanan perbankan yang dipadukan tempat ngopi. Dengan layanan operasional di hari kerja, Senin-Jumat, selama jam kerja, diharapkan dapat memudahkan dan mendekatkan nasabah dengan semua layanan Bank Muamalat.

Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk Achmad K Permana mengatakan hijrah punya makna yang luas. Bagi yang belum berhijrah, kampanye #AyoHijrah ini bisa jadi momentum untuk memulai, dan bagi yang sudah memulai berhijrah agar dapat melengkapi serta menyempurnakan diri dengan ajaran yang sesuai syariat.

“Bank Muamalat tidak berhenti berinovasi untuk mengajak masyarakat untuk berani meningkatkan diri kearah yang lebih baik dan menciptakan solusi layanan perbankan berbasis syariah yang aman dan praktis, sehingga niat untuk berhijrah ke bank syariah dapat dilakukan lebih mudah,” ujar Permana.

Permana mengatakan, mereka ingin terus mengedukasi masyarakat bahwa hijrah bukan hanya dari sisi ibadah saja, tetapi secara keseluruhan, termasuk sisi keuangan.

Fenomena hijrah sudah sejak lama ada, namun saat ini di tangan milenial, hijrah menjadi sesuatu yang keren, kekinian, dan punya daya magnet ampuh dalam mempengaruhi sesama milenial muslim untuk ikutan berhijrah. Inilah gaya baru syiar Islam ala milenial, dimana menyebarkan kebaikan Islam bukan lagi dengan penanaman nilai secara indoktrinatif, tapi dengan menjadikan kebaikan Islam sebagai sebuah gaya hidup yang keren.

Achmad K Permana menambahkan tren gaya hidup hijrah di kalangan milenial saat ini memang menjadi suatu hal yang positif. Namun, generasi milenial sebaiknya juga harus paham mengenai pengelolaan keuangan yang sesuai syariat. Oleh karena itu, Bank Muamalat juga ingin mengajak generasi milenial untuk hijrah dengan mengenal bank syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank muamalat

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top