BBTN Buka Kantor di Kaltara

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka kantor baru di Provinsi Kalimantan Utara. Perseroan berharap pertumbuhan ekonomi yang pesat di provinsi tersebut memberi dorongan besar bagi perkembangan bisnisnya.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  03:20 WIB
BBTN Buka Kantor di Kaltara
Bank BTN

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka kantor baru di Provinsi Kalimantan Utara. Perseroan berharap pertumbuhan ekonomi yang pesat di provinsi tersebut memberi dorongan besar bagi perkembangan bisnisnya.

Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir menuturkan Bank BTN membuka kantor cabang pembantu dan meningkat kan status kantor cabang di Tarakan. Dia berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Utara yang pada triwulan I /2019 mencapai 7,13% akan meningkatkan perkembangan bisnis emiten berkode BBTN ini lebih cepat.

"Prestasi pertumbuhan ekonomi tersebut menjadi salah satu faktor yang mendorong PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Tarakan menjadi Kantor Cabang penuh," katanya seperti dikutip dari siaran pers Bank BTN, Kamis (1/7/2019).

Adapun, Dasuki menargetkan Bank BTN Tarakan meraup Dana Pihak Ketiga (DPK) sekitar Rp120 miliar dan menyalurkan kredit sekitar Rp 45 miliar hingga akhir tahun 2019 ini. 

Target tersebut, diperhitungkan dengan melihat prediksi Bank Indonesia yang memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di Kaltara yang bisa mencapai 6,29%-7,32% (yoy).

Faktor yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi tersebut, berdasarkan riset BI, adalah peningkatan lapangan usaha konstruksi sejalan dengan terus berlanjutnya percepatan pembangunan proyek strategis dan infrastruktur yang dilakukan sepanjang tahun 2019. 

Salah satu proyek utama di Kaltara yaitu Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning. Sementara Tarakan, adalah kotamadya terbesar dan terbilang memiliki populasi yang cukup padat di Kaltara.

“Perkembangan infrastruktur dan akan dituntaskannya proyek strategis tersebut dapat mendorong peningkatan jumlah penduduk, laju ekonomi sehingga kebutuhan akan perumahan meningkat. Potensi KPR menjadi cukup menarik, sehingga Bank BTN harus mampu menyambutnya dengan memberikan layanan perbankan yang terbaik,” papar Dasuki.

Sebagai informasi, pada 2019 Bank BTN masih berencana untuk melakukan pengembangan jaringan sebanyak 36 outlet, a.l. 2 Kantor Cabang baru (KC Cibinong sudah beroperasi tanggal 22 Juli 2019 dan KC Tarakan beroperasi 2 Agustus 2019), peningkatan kelas Kantor Kas menjadi 26 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Kas, 1 Kantor Cabang Syariah, 6 Kantor Cabang Pembantu Syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank btn

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top