Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inovasi Layanan Digital: Mandiri Syariah Sediakan Fitur Beli Hewan Kurban di Mobile Banking

Menyambut Idul Adha 1440 H atau Hari Raya Kurban, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan fitur anyar berupa pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile.
Karyawan melayani nasabah saat transaksi di Kantor Cabang Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah saat transaksi di Kantor Cabang Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut Idul Adha 1440 H atau Hari Raya Kurban, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan fitur anyar berupa pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile.

Direktur IT dan Operasional Mandiri Syariah Achmad Syafii menyampaikan, layanan pembelian hewan kurban disediakan khusus hanya sampai dengan tanggal 12 Agustus 2019.

“Kami senantiasa berupaya meningkatkan layanan bagi nasabah salah satunya melalui pengembangan aplikasi Mandiri Syariah Mobile,” katanya Achmad Syafii, lewat keterangan tertulis, Kamis (8/8/2019).

Dia menuturkan, selain menyediakan layanan perbankan, Mandiri Syariah Mobile juga memenuhi kebutuhan ibadah umat Islam seperti keterangan waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat serta fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf. Dan yang terbaru adalah fitur pembelian hewan kurban.

Mandiri Syariah menggandeng tiga mitra supplier dan penyalur hewan kurban yaitu Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat atau Rumah Zakat.

Para nasabah dapat memilih hewan kurban kambing, domba ataupun sapi dengan harga mulai dari Rp1,9 juta sampai dengan Rp35 juta yang disebar ke seluruh pelosok Indonesia bahkan sampai ke ke Palestina. 

Achmad menambahkan selain dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, nasabah yang melakukan pembelian hewan kurban di perseroan juga akan mendapatkan sertifikat dan dokumentasi kurban yang akan dikirimkan melalui email.

“Semoga dengan fitur pembelian hewan kurban akan semakin meningkatkan semangat masyarakat dalam berkurban" katanya.

Inovasi layanan digital yang dilakukan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ini turut membuat volume transaksi elektronik mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Hingga Juni 2019 tercatat total volume transaksi eletronik menjadi sebesar 51,21 juta, meningkat 18,31% dari periode tahun sebelumnya. Secara khusus, transaksi mobile banking mencatatkan pertumbuhan paling tinggi yaitu 95,28% dari 6,3 juta menjadi 12,3 juta transaksi.

Adapun jumlah nasabah yang tercatat menggunakan layanan electronic channel Mandiri Syariah seperti kartu ATM, mobile banking, internet banking per Juni 2019 mencapai 3,6 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper