BRI Tambah Modal Penyertaan ke Anak Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menambah suntikan modal ke salah satu anak usahanya PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance)
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  06:07 WIB
BRI Tambah Modal Penyertaan ke Anak Usaha
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menambah suntikan modal ke salah satu anak usahanya PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance)

Emiten perbankan berkode BBRI ini meningkatkan penyertaan modal sebesar Rp100 miliar ke BRI Finance. Atas penambahan penyertaan modal ini porsi kepemilikan BRI di anak usahanya naik 13 base poin (bps) menjadi 99,78 persen.

Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto dalam laporan keterbukaan informasi perseroan yang diakses pada Kamis (22/8/2019) mengatakan, transaksi ini dilakukan untuk memperkuat permodalan terhadap BRI Finance. Anak usaha BRI ini akan melakukan ekspansi bisnis.

"BRI sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehubungan dengan peningkatan penyertaan modal pada BRI Finance melalui setoran tunai," ujar Bambang.

Penambahan modal BRI berimbas pada menurunnya persentase saham yang dimiliki Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI. Persentase saham YKP BRI turun 13 bps menjadi 0,22 persen dari 550 lembar saham yang dikuasai.

BRI Finance adalah anak usaha BRI yang fokus pada pembiayaan sewa guna usaha barang modal. Perusahaan ini telah berdiri sejak 7 Desember 1983.

Sementara, saham BRI Finance yang dimiliki BRI naik menjadi 254.450 lembar.

 "BRI memberikan dukungan tidak hanya dari sisi permodalan, kerjasama distribusi, melainkan juga pengembangan bisnis BRI Finance," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, multifinance, saham

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top