Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kenaikan Kredit Maybank Group Terbesar di Semester I/2019 Berasal dari Indonesia

Grup Malayan Banking Berhad (Maybank) mencatatkan kenaikan penyaluran kredit sepanjang Semester I/2019 sebesar 4,6 persen secara year-on-year (yoy).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  13:31 WIB
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Malayan Banking Berhad (Maybank) mencatatkan kenaikan penyaluran kredit sepanjang Semester I/2019 sebesar 4,6 persen secara year-on-year (yoy).

Dalam siaran pers yang dibagikan Grup Maybank, tercatat pertumbuhan kredit Grup Maybank ditopang tingginya pemberian pembiayaan di Indonesia. Pertumbuhan kredit Maybank di Indonesia mencapai 6,1 persen, di atas pertumbuhan di Malaysia sebesar 4,2 persen dan Singapura 2,3 persen.

"Sementara simpanan Group naik 3,9 persen didukung kenaikan yang kuat sebesar 10,3 persen dan 4,6 persen masing-masing di Indonesia dan Malaysia," kata perwakilan Maybank dalam rilisnya.

Bank asal Malaysia ini juga mengumumkan adanya kenaikan laba sebelum pajak per Semester I/2019 sebesar 1,6 persen. Kenaikan ini didukung bertambahnya pendapatan operasional bersih 1,2 persen, dan turunnya net impairment loss.

Namun, laba bersih Grup Maybank di rentang waktu yang sama turun 0,9 persen menjadi 1,94 miliar ringgit dibanding tahun lalu.

Grup Maybank kemudian mencatatkan kenaikan pendapatan operasional bersih per akhir Juni sebesar 1 persen. Mereka juga menyebut kualitas aset tetap terjaga karena rasio kredit bermasalah atau gross impaired loans group turun dari 2,64 persen menjadi 2,62 persen.

"Group terus memastikan pemantauan yang ketat pada portofolio kredit, menempuh langkah proaktif dengan nasabah yang mungkin terdampak iklim bisnis yang penuh tantangan untuk memastikan mereka mampu mengelola komitmen mereka secara efektif."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maybank
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top