Hanna Tantani Diangkat Jadi Direktur Keuangan Bank BTPN

Hanna Tantani bergabung dengan Bank BTPN pada November 2018 dan diangkat sebagai direktur keuangan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (11/9/2019).
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 11 September 2019  |  13:31 WIB
Hanna Tantani Diangkat Jadi Direktur Keuangan Bank BTPN
Hanna Tantani diangkat sebagai Direktur Keuangan PT Bank BTPN Tbk. dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTPN yang digelar pada Selasa (11/9/2019). - Bisnis/Ipak Ayu Nurcaya

Bisnis.com, JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank BTPN Tbk. menyetujui perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan. Para pemegang saham sepakat untuk mengangkat Hanna Tantani sebagai Direktur Keuangan yang baru.

Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan dengan pengalaman di sektor keuangan lebih dari 29 tahun, perseroan percaya Hanna dapat berperan positif untuk memimpin dan mengarahkan strategi keuangan perusahaan.

"Beliau adalah orang yang tepat dalam menyelaraskan strategi dengan visi kami menjadi bank pilihan utama di Indonesia yang dapat memberikan perubahan berarti dalam kehidupan jutaan orang, terutama dengan dukungan teknologi digital,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Hanna Tantani bergabung dengan Bank BTPN pada November 2018. Dia resmi menjabat sebagai Chief Financial Officer sejak penggabungan usaha antara PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI) pada 1 Februari 2019.

Sebelum bergabung dengan Bank BTPN, Hanna merupakan Direktur Keuangan PT Bank HSBC Indonesia periode Mei 2014-Oktober 2018.

Dia menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di Fakultas Ekonomi Akutansi Universitas Airlangga pada 1990, kemudian menuntaskan program S2 bidang administrasi bisnis di University of New South Wales, Australia pada 1993.

Selain mengesahkan perubahan susunan anggota direksi, RUPSLB Bank BTPN juga sepakat untuk mengangkat Irwan Mahjudin Habsjah sebagai Komisaris (Independen) perseroan. Dia menggantikan Tony Prasetiantono yang tutup usia pada Januari 2019.

Irwan meraih gelar S1 bidang ekonomi dari Erasmus University, Belanda pada 1974 dan gelar S2 bidang ekonomi moneter dan internasional dari University of Amsterdam pada 1978. Sejak 1981, dia bekerja di beberapa bank dan perusahaan ternama di Indonesia, antara lain Citibank, American Express, dan PT ING Indonesia Bank.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btpn

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top