Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Syariah Gandeng REI Kalsel Bidik Pembiayaan Rp100 Miliar

Selain kerja sama tersebut, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. ini juga mengincar pelaku industri halal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 16 September 2019  |  12:39 WIB
BRI Syariah Gandeng REI Kalsel Bidik Pembiayaan Rp100 Miliar
Deputy Retail Business Division PT Bank BRI Syariah Tbk. Elvera (kedua kanan) meresmikan kerja sama dengan Real Estate Indonesia Kalimantan Selatan dalam acara Festival Ekonomi Syariah Kawasan Indonesia Timur (Fesyar KTI) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang berlangsung pada 12-14 September 2019. - BRI Syariah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS) meresmikan kerja sama dengan Real Estate Indonesia Kalimantan Selatan (REI Kalsel) akhir pekan lalu. Perusahaan membidik potensi kerjasama pembiayaan sebesar Rp100 miliar melalui kerja sama tersebut.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Mulyatno Rachmanto mengatakan bahwa fokus bank tahun ini adalah penyaluran pembiayaan di segmen ritel konsumer, satu di antaranya KPR Griya Faedah.

“Diwujudkan dalam bentuk pemberian fasilitas KPR Griya Faedah dan KPR Sejahtera (FLPP) untuk end user yang membeli rumah pada developer anggota REI Kalimantan Selatan,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (16/9/2019).

Selain kerja sama tersebut, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. ini juga mengincar pelaku industri halal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hal ini dilakukan dengan keikutsertaan dalam Festival Ekonomi Syariah Kawasan Indonesia Timur (Fesyar KTI) yang diselenggarakan di wilayah tersebut pada 12—14 September 2019.

Mulyatno menjelaskan bahwa BRI Syariah sebagai satu bank syariah di Indonesia, berkomitmen untuk aktif mensyiarkan keuangan syariah di berbagai kesempatan. Fesyar menjadi peluang bagi bank melakukan promosi secara langsung untuk mengenalkan berbagai macam produk pendanaan dan pembiayaan syariah yang ada.

Mulyatno mengklaim selama acara berlangsung, animo masyarakat sangat baik. “Banyak masyarakat yang tertarik membuka Tabungan Faedah BRIsyariah iB yang merupakan salah satu syarat untuk mengajukan fasilitas pembiayaan di kami,” katanya.

Adapun Fesyar merupakan inisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel. Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

Pada tahun ini bank sentral menggelar Fesyar KTI dengan tema 'Bergerak Bersama Ekonomi Syariah' di Banjarmasin - Kota Seribu Sungai, Kalimantan Selatan. Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian Fesyar KTI 2019 yang sebelumnya telah dilaksanakan di Maluku, Makassar, Palangkaraya, Palu, dan Kendari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri syariah
Editor : M. Taufikul Basari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top