AIA Jalin Kerja Sama Proteksi dan Investasi dengan Gojek

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung pada Rabu (18/9/2019) di Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy dan Co-founder Gojek Kevin Aluwi.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 19 September 2019  |  09:55 WIB
AIA Jalin Kerja Sama Proteksi dan Investasi dengan Gojek
Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy memberikan paparan dalam acara penandatanganan kerja sama PT AIA Financial dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) pada Rabu (18/9/2019) di Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT AIA Financial dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek mengumumkan kerja sama strategis, sejalan dengan penanaman investasi oleh AIA Indonesia pada putaran pendanaan Seri F Gojek.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung pada Rabu (18/9) di Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy dan Co-founder Gojek Kevin Aluwi.

Sainthan menjelaskan, kerja sama tersebut membuka suatu peluang unik dan menarik bagi AIA, konsumen, dan distributor kami. Hal tersebut karena AIA dan Gojek akan dapat menggabungkan berbagai produk dan layanannya sebagai bagian dari inovasi yang lebih tepat sasaran.

“AIA Indonesia dan Gojek sama-sama memiliki ambisi untuk melindungi dan mendukung masyarakat Indonesia dan, dengan bekerja sama, saya yakin kami dapat membantu jutaan masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” ujar Sainthan pada Rabu (18/9).

Adapun, Kevin menjelaskan, anak perusahaan dari AIA Group Limited tersebut akan menjadi pilar penting dalam strategi layanan-layanan finansial Gojek, dengan menyediakan solusi asuransi jiwa.

Dia menjabarkan, berbagai layanan asuransi tersebut adalah asuransi kesehatan serta produk-produk wellness bagi para pengguna Gojek, mitra pengemudi, dan mitra merchant Gojek di seluruh Indonesia.

Kevin menambahkan bahwa kedua pihak akan bersama-sama merancang dan mengembangkan penawaran wellness untuk membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

“Melalui putaran pendanaan Seri F, berbagai perusahaan kelas dunia yang juga memiliki komitmen untuk membawa dampak positif bagi masyarakat, turut bergabung dengan Gojek. Bergabungnya AIA Indonesia akan semakin mengukuhkan langkah Gojek untuk menghadirkan lebih banyak lagi perubahan- perubahan positif,” ujar Kelvin dalam kesempatan yang sama.

Dia menambahkan, kerja sama itu pun bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan. Kedua pihak menurutnya memiliki fondasi yang kuat untuk mendorong penetrasi asuransi melalui inovasi.

“Pengetahuan mendalam yang Gojek miliki mengenai konsumen serta jejak digital kami di seluruh Indonesia, dikombinasikan dengan keahlian AIA Indonesia dalam menghadirkan berbagai solusi perlindungan finansial, akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna kami melalui beragam layanan dan produk yang dikembangkan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aia

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top