Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ambisi Dino Patti Djalal Membawa Waqara Jadi Unicorn

PT Waqara Jasa Bangsa menargetkan platform marketplace umrah Waqara dapat menjadi unicorn dalam 5 tahun ke depan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 26 September 2019  |  15:25 WIB
CEO Waqara Jasa Bangsa Dino Patti Djalal danSenior Vice President Blibli.com Lay Ridwan Gautamamenandatangani perjanjian kerja sama, Rabu (25/9/2019). - Bisnis/M. Richard
CEO Waqara Jasa Bangsa Dino Patti Djalal danSenior Vice President Blibli.com Lay Ridwan Gautamamenandatangani perjanjian kerja sama, Rabu (25/9/2019). - Bisnis/M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waqara Jasa Bangsa menargetkan platform marketplace umrah Waqara dapat menjadi unicorn dalam 5 tahun ke depan.

CEO Waqara Jasa Bangsa Dino Patti Djalal menuturkan, perusahaan sudah memiliki hitung-hitungan yang matang dalam menjalankan bisnisnya. Waqara tidak hanya menjadi marketplace umrah, tetapi juga marketplace berbagai produk halal baik barang dan jasa.

"Perhitungan dalam berinvestasi kami cukup matang kok. Kami ada langkah-langkah dan dalam 4 tahun - 5 tahun ke depan kami bisa jadi unicorn," katanya, di sela-sela acara peluncuran Waqara, Rabu (25/9/2019) malam.

Untuk pasar umrah, dia menyampaikan, Waqara sudah bekerja sama dengan 30 mitra termasuk biro-biro perjalanan umrah. Perseroan berharap dalam 1 tahun operasionalnya, dapat meningkatkan mitra kerja samanya hingga 100.

"Untuk bisnis pertama ini mungkin kami fokus pada akuisisi pengguna baru. Kami berharap mereka mulai mengenal Waqara dan mulai mencicil produk umrah pilihannya," katanya.

Meskipun demikian, Dino mengakui hal sosialisasi masyarakat merupakan salah satu tantangan dalam pengembangan Waqara. "Masih banyak masyarakat, khususnya menengah bawah yang kurang tech savy."

Adapun, Waqara baru saja menandatangani perjanjian kerja sama dengan Blibli.com. Dalam kerja sama strategi ini, Blibli.com akan menyediakan fitur WaqaraMall, sehingga penggunanya dapat mengakses produk-produk Waqara.

Senior Vice President Blibli.com Lay Ridwan Gautama berharap kerja sama strtegis ini dapat saling menguntungkan bagi kedua platform.

"Blibli.com dan Waqara mengintegrasikan kekuatan. Kami akan menghadirkan kualitas layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pengguna," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dino patti djalal
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top