BNI Fasilitasi Pengelolaan Dana Semen Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. ekspansi bisnis cash management dengan merangkul Semen Indonesia Group. Perusahaan menjadi penyedia layanan notional pooling, atau sistem yang mengonsolidasikan saldo rekening dari peserta pooling. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 26 September 2019  |  16:26 WIB
BNI Fasilitasi Pengelolaan Dana Semen Indonesia
Nasabah beraktivitas di mesin ATM Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.comJAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. ekspansi bisnis cash management dengan merangkul Semen Indonesia Group. Perusahaan menjadi penyedia layanan notional pooling, atau sistem yang mengonsolidasikan saldo rekening dari peserta pooling

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati menjelaskan bahwa notional pooling merupakan bagian dari layanan cash management. Per Agustus 2019, perseroan membukukan volume sebesar Rp1.930 triliun atau naik 10% secara tahunan (year-on-year/yoy) dalam bisnis pengelolaan arus kas nasabah tersebut. 

“Tentunya kerja sama BNI dengan Semen Indonesia Group diharapkan dapat lebih menggenjot kinerja dari cash management BNI," katanyamelalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (25/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa notional pooling  merupakan upaya mengoptimalisasi pengelolaan dana nasabah yang tergabung dalam grupnya. Selain itu layanan ini juga dapat membantu  operasional harian.

Selain itu, BNI juga menjadi penyedia layanan pembiayaan melalui fasilitas supply chain financing (SCF) bagi mitra serta pemasok Semen Indonesia Group. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses penerimaan pembayaran pekerjaan, sehingga modal kerja mitra korporat dapat terjaga ketersediaannya.

Pada kesempatan yang sama, BNI dan Semen Indonesia Grup juga bekerja sama dalam fasilitas payroll dan kredit konsumer. "BNI memiliki BNI Fleksi Pensiun Pra Purna yang ditujukan kepada pegawai yang 5 tahun lagi akan memasuki usia pensiun sehingga bisa digunakan untuk modal membuka usaha,” kata Susi.

Adapun hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati dengan Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Fadjar Judisiawan. Seremonial penandatangan dilakukan di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top