Bank Mandiri Rilis eMoney Seri Disney Princess

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. merilis edisi terbaru uang elektronik atau eMoney seri Disney Princess. Ada enam desain yang dapat diperoleh melalui pre-order di official store perseroan yakni Tokopedia, Blibli, dan Shopee.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 28 September 2019  |  14:11 WIB
Bank Mandiri Rilis eMoney Seri Disney Princess
Aktivitas layanan nasabah di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Kamis (4/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. merilis edisi terbaru uang elektronik atau eMoney seri Disney Princess. Ada enam desain yang dapat diperoleh melalui pre-order di official store perseroan yakni Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Keenamnya yakni Disney Princess Power, Disney Princess Mulan, Disney Princess Rapunzel, Disney Princess Belle, Disney Princess Merida, dan Disney Princess Ariel. Setiap kartu dijual dengan harga Rp50.000 belum termasuk saldo.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan perseroan sebagai market leader uang elektronik chip base di Indonesia, senantiasa membuat improvement untuk kenyamanan customer. Mulai dari perluasan use case, peningkatan performa, hingga yang terobosan dalam desain-desain kartu eMoney yang menarik.

Menurutnya, eMoney edisi khusus diterbitkan dengan berbagai pertimbangan, seperti menyesuaikan dengan seasonal edisi Ramadhan/Lebaran, Akhir Tahun, dan Valentine, atau pada saat event khusus seperti Asian Games beberapa waktu lalu.

"Selain itu juga dalam rangka bekerja sama dengan partner lisensi untuk film-film box office seperti edisi khusus film Starwars, The Avengers, The Lion King, hingga tema everlasting yang disukai anak-anak seperi edisi TsumTsum dan yang terbaru kali ini Disney Princess," katanya kepada Bisnis, Sabtu (28/9/2019).

Thomas mengemukakan perseroan juga memiliki desain khusus thematic seperti eMoney sektor transportasi, pariwisata, hingga komunitas atay club. Tak hanya itu, perseroan juga melayani kartu eMoney Co-Branding dengan berbagai pihak yang mempunyai berbagai macam kegunaannya.

Alhasil, untuk setiap desain kartu eMoney ini, perseroan coba masuk ke berbagai segmen. Sementara penyediaan jumlah kartu yang dicetak setiap edisinya juga akan sesuai kebutuhan.

Sementara itu, pada tahun ini transaksi eMoney diharapkan tumbuh menjadi sekitar Rp15 triliun atau naik sekitar 15% dari akhir tahun lalu yang mencapai Rp13,9 triliun.

Selain itu, jumlah kartu uang elektronik tersebut juga ditargetkan dapat meningkat sekitar 5 juta kartu dari akhir 2018 yang mencapai 16,4 juta kartu.

Adapun saat ini jumlah kartu eMoney yang beredar lebih dari 18 juta kartu. Sementara transaksi dengan eMoney per semester I/2019 sudah tercapai Rp8 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top