Danamon dan MUFG Gelar Business Matching Fair Pertama di Indonesia

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dan MUFG Bank, Ltd. (MUFG) berkolaborasi menggelar Business Matching Fair yang merupakan kali pertama di Indonesia untuk memfasilitasi pertemuan bisnis bagi nasabah korporasi.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Danamon dan MUFG Gelar Business Matching Fair Pertama di Indonesia
Sejumlah direksi PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dan MUFG Bank Ltd. Bank Danamon dan MUFG menyelenggarakan Business Matching Fair yang menghadirkan sekitar 80 nasabah UKM hingga korporasi besar dari Jepang, Indonesia, dan negara Asia Tenggara lainnya yang diharapkan dapat membuka jejaring dan peluang ekspansi bisnis nasabah - Bisnis/Maria Elena

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dan MUFG Bank, Ltd. (MUFG) berkolaborasi menggelar Business Matching Fair yang merupakan kali pertama di Indonesia untuk memfasilitasi pertemuan bisnis bagi nasabah korporasi.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan pertemuan tersebut dihadiri oleh nasabah korporasi dari Jepang, Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya yang diharapkan dapat saling memperluas jejaring serta membuka peluang ekspansi bisnis.

Yasushi menjelaskan, sekitar 80 pelaku bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga korporasi besar dari Indonesia dan Jepang turut hadir, di antaranya dari sektor manufaktur, distributor dari Fast Moving Consumer Goods (FMCG), makanan dan minuman, kebutuhan rumah tangga, perawatan diri serta kosmetik, serta perusahaan restoran dan kedai kopi dari Jepang.

"Seperti kemitraan strategis Bank Danamon dengan MUFG yang menjadi awal era baru bagi kedua perusahaan, kami harap sesi Business Matching pertama yang digelar kedua bank ini dapat mempertemukan klien Jepang dan Indonesia, serta menciptakan kolaborasi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," katanya, Kamis (10/10/2019).

Pada kesempatan yang sama, Managing Executive Officer, Head of Financial Solutions Group MUFG Bank, Ltd. Makoto Kobayashi mengatakan Business Matching merupakan kegiatan lazim yang dilakukan perbankan di Jepang, di mana nasabah korporasi domestik saling dipertemukan untuk membuka peluang bisnis dan memberi nilai tambah.

MUFG kemudian mengembangkan konsep ini lebih jauh, yaitu mempertemukan klien Jepang dengan perusahaan lokal dan regional dari sejumlah pasar utama di Asia.

Hingga saat ini sudah digelar sekitar 20 forum di Jepang dan beberapa kota besar lainnya di Asia seperti Bangkok, Hanoi, Ho Chi Minh dan Manila. 

Apalagi, imbuhnya, pada bulan Mei 2019, proses MUFG mengakuisisi Bank Danamon telah selesai, sehingga dia menilai sangat mungkin MUFG memperluas jejaring tidak hanya di Indonesia tapi juga di kawasan regional, termasuk kemitraan dengan bank di Vietnam, Thailand dan Filipina.

"Menyikapi optimisme dari pelaku bisnis global dan Jepang atas pasar Indonesia, kami terus berkomitmen memperkuat kemitraan MUFG-Bank Danamon dan mengintermediasi perdagangan serta kegiatan bisnis dari dan ke Indonesia," tutur Makoto

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank danamon

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top