Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabungan Wirausaha Genjot DPK BNI

Per September 2019, Dana Pihak Ketiga (DPK) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tumbuh 5,9 persen secara tahunan.
Karyawan menata uang rupiah di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Rabu (10/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Karyawan menata uang rupiah di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Rabu (10/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menilai tabungan para wirausaha atau pelaku Unit Kerja Menengah (UKM) berhasil turut mendorong pertumbuhan himpunan dana perseroan.

Per September 2019, bank dengan sandi saham BBNI itu mencatatkan pertumbuhan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 5,9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp581 triliun. Sementara itu, melalui produk tabungan, BNI berhasil menghimpun dana Rp177 triliun sampai akhir kuartal III/2019.

General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Donny Bima mengatakan munculnya berbagai e-commerce juga memberikan ruang bagi para UKM untuk menjajakan produknya secara lebih luas, sehingga bisnisnya menjadi makin maju.

Melihat peluang tersebut, perseroan menjalin sinergi dengan Bukalapak. BNI menyediakan produk tabungan khusus yang dapat memudahkan para pebisnis dalam menjalankan usahanya, yaitu Taplus Bisnis.

Produk tabungan itu diberikan bagi para pedagang, alias pelapak, yang menjajakan dagangannya di Bukalapak.. Sebagai nilai tambah bagi pelapak yang telah menjadi nasabah setianya, BNI mengadakan Pengundian Program Pelapak Jalan-jalan dengan BNI.

Donny menjelaskan BNI menawarkan kesempatan berlibur ke Turki bagi 10 pelapak beruntung yang memilih Taplus Bisnis sebagai rekening pencairan hasil penjualan online-nya di Bukalapak.

Makin sering pelapak melakukan pencairan hasil penjualannya ke BNI Taplus Bisnis, makin besar pula kesempatan memenangkan liburan ke Turki. Program tersebut telah berjalan pada 1 April-15 Oktober 2019.

Pelaksanaan tahun ini merupakan yang kedua kalinya.

“Undian hadiah liburan tersebut merupakan apresiasi BNI bagi para pelapak yang telah memilih BNI sebagai mitra perbankannya serta turut membantu penghimpunan DPK di BNI," terangnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (1/11/2019).

Sementara itu, Bukalapak menyambut baik kerja sama ini sebagai salah satu keistimewaan yang dapat digunakan oleh para pelapak.

Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana menyampaikan kolaborasi Bukalapak dengan berbagai lembaga perbankan termasuk BNI, ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup para pelapak, yang juga berkontribusi terhadap perekonomian negara.

"Saat ini, terdapat lebih dari 5 juta pelapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami optimistis jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan misi kami untuk mendorong adopsi teknologi pada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," terangnya.

BNI menyediakan produk Taplus Bisnis yang memiliki berbagai kelebihan. Nasabah yang memiliki Taplus Bisnis akan mendapatkan laporan keuangan bulanan, fasilitas Automatic Transfer System Online (ATS Online), serta kemudahan akses untuk kredit usaha.

Selain Taplus Bisnis, BNI juga menyediakan produk Taplus, Taplus Muda, dan Taplus Anak sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper