Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Syariah Sebut Pelopor Mobile Keyboard, Apakah Itu?

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meluncurkan fitur Mandiri Syariah Mobile (MSM) Keyboard untuk untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan ketergantungan masyarakat modern pada media digital khususnya handphone.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 06 November 2019  |  14:29 WIB
Karyawan melayani nasabah yang menukar uang pecahan di layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) persiapan Idulfitri 1440 H di Monas, Jakarta, Rabu (15/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah yang menukar uang pecahan di layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) persiapan Idulfitri 1440 H di Monas, Jakarta, Rabu (15/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meluncurkan fitur Mandiri Syariah Mobile (MSM) Keyboard untuk untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan ketergantungan masyarakat modern pada media digital khususnya handphone.

Direktur IT, Operation, and Digital BSM Achmad Syafii mengatakan BSM merupakan bank syariah pertama yang memiliki layanan mobile keyboard. Untuk saat ini, ada tiga jenis transaksi yang dapat diakses melalui MSM Keyboard yaitu cek mutasi rekening, informasi saldo, dan transfer.

“Ketiga transaksi tersebut memang yang paling sering digunakan nasabah,” katanya melalui siaran pers, Rabu (6/11/2019).

Menurut Achmad, MSM Keyboard dapat diakses oleh pengguna Android dengan cara mengaktifkan menu keyboard di aplikasi dan memilih MSM sebagai default keyboard-nya. Dengan adanya fitur ini, nasabah semakin mudah melakukan transaksi tanpa harus menutup percakapan di ponselnya.

Sebelumnya, perseroan juga telah meluncurkan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM. Jadi, masyarakat bisa lebih mudah menarik uang tunai di ATM Mandiri Syariah tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Pengembangan fitur digital berdampak pada peningkatan pendapatan Fee Based Income (FBI) dari mobile banking yang naik 97,63% dari Rp15,79 miliar per Oktober 2018 menjadi Rp31,21 miliar per Oktober 2019.

Insya Allah, dalam upaya kami menjadikan Mandiri Syariah sebagai bank modern yang berbasis layanan teknologi ini, semoga semakin memudahkan nasabah melakukan transaksi, berbagi dan beribadah. Serta menjadi berkah untuk seluruh masyarakat," ujar Achmad.

Adapun bank konvensional yang meluncurkan mobile keyboard 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsm
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top