Dorong Pertumbuhan Simpanan, BRI Tambah Sentra Layanan Prioritas di Padang

Sentra Layanan Prioritas (SLP) di Padang menjadi yang kelima di Sumatra, setelah yang didirikan di Medan, Palembang, Tanjung Karang, dan Pekanbaru.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 09 November 2019  |  16:16 WIB
Dorong Pertumbuhan Simpanan, BRI Tambah Sentra Layanan Prioritas di Padang
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus memacu perluasan pasar maupun layanan melalui berbagai inovasi produk perbankan hingga penambahan jaringan kerja atau outlet.

Kali ini, Bank BRI menambah outlet layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang berlokasi di Padang Kota, Sumatra Barat (Sumbar).

Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah mengatakan pihaknya terus berusaha meningkatkan penetrasi dana simpanan di bank. Adapun SLP Padang merupakan sentra layanan prioritas kelima di Pulau Sumatra.

"Sebelumnya, BRI telah mendirikan 4 SLP lainnya, di antaranya Medan Puteri Hijau, Palembang, Tanjung Karang, dan Pekanbaru. Saat ini, BRI memiliki 29 SLP dan 121 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (9/11/2019).

Lebih lanjut, Azizatun menyampaikan pada 2019, pengelolaan dana Wealth Management Bank BRI telah mencapai Rp111 triliun atau tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya, yang sebesar Rp97,9 triliun.

BRI pun telah mengelola lebih dari 1.501 nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp1,7 triliun di wilayah Sumbar.

"Dengan adanya SLP ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Bank BRI kepada nasabah BRI Prioritas dan juga dapat mendorong pertumbuhan simpanan hingga fee based income BRI, khususnya di sektor investasi dan Bancassurance," terangnya.

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), setidaknya terdapat sekitar 1,2 juta rekening yang memiliki dana di atas Rp500 juta per September 2019. Di samping itu, volume dana mencapai Rp4.184 Triliun atau 70,94 persen dari seluruh dana simpanan di bank per September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan, bri

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top