Buka Rekening BRI Syariah Kini Bisa Lewat Tokopedia

Nasabah PT Bank BRI Syariah Tbk. mulai saat ini mendapat keistimewaan jika ingin bertransaksi di Tokopedia dan saat menunaikan ibadah di Mekkah, Arab Saudi. Keistimewaan ini muncul karena BRI Syariah resmi menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 19 November 2019  |  12:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Nasabah PT Bank BRI Syariah Tbk. mulai saat ini mendapat keistimewaan jika ingin bertransaksi di Tokopedia dan saat menunaikan ibadah di Mekkah, Arab Saudi. Keistimewaan ini muncul karena BRI Syariah resmi menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis.

Kerja sama BRI Syariah dan dua perusahaan ini berada pada aspek penyediaan layanan keuangan digital dan nondigital. Pada ranah digital, kerja sama mencakup layanan virtual account payment, on boarding account dan pembayaran perjalanan umrah.

“Jumlah orang yang menggunakan Tokopedia mencapai 90 juta, menjadikan Tokopedia sebagai marketplace yang sangat potensial. Apalagi sekarang Tokopedia menjual paket perjalanan umrah. BRIsyariah sebagai bank yang ditunjuk menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Pelaksanaan Ibadah Umrah siap menjadi bank tujuan pembayaran perjalanan umrah,” ujar Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah Kokok Alun Akbar dalam penandatanganan nota kerjasama seperti tertulis di keterangan perseroan, Selasa (19/11).

Pasca penandatanganan nota kerja sama, BRI Syariah resmi melayani para biro perjalanan atau travel umrah yang ada di Tokopedia. Layanan yang disediakan meliputi cash management system, pembiayaan modal kerja, bank garansi serta remitansi.

Penyedia perjalanan yang bekerjasama dengan BRI Syariah akan lebih mudah mengelola keuangannya dan bertransaksi dengan rekanannya di Arab Saudi. Kemudian, pelanggan Tokopedia bisa dengan mudah membuka rekening BRI Syariah melalui aplikasi marketplace tersebut.

BRI Syariah juga menjalin kerja sama dengan Al Rajhi Bank melalui Artajasa Pembayaran Elektronis agar nasabah dapat menggunakan kartu debitnya ketika beribadah.

“Kami bekerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis agar kartu ATM BRIsyariah dapat digunakan di Tanah Suci,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri syariah

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top