BTN Targetkan Pertumbuhan Hingga 12% Tahun 2020

Upaya bank memperbesar pendapatan nonbunga berbasis komisi (fee based income/FBI) terlihat salah satunya dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  23:14 WIB
BTN Targetkan Pertumbuhan Hingga 12% Tahun 2020
Bank BTN

Bisnis.com, JAKARTA — Upaya bank memperbesar pendapatan nonbunga berbasis komisi (fee based income/FBI) terlihat salah satunya dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Bank pelat merah ini menargetkan pertumbuhan pendapatan berbasis komisi mereka akan tumbuh 10%-12% pada 2020. Ada tiga sumber pendapatan nonbunga yang akan mereka maksimalkan untuk itu.

“Kami memproyeksikan FBI BTN tumbuh di kisaran 10%-12%,” ujar Direktur Finance, Treasury & Strategy BTN Nixon L. Napitupulu kepada Bisnis, Senin (2/12).

BTN akan mencoba meningkatkan FBI dari transaksi treasury di 2020. Transaksi treasury yang dimaksud adalah perdagangan surat berharga hingga forex yang difasilitasi perseroan.

Selain itu, BTN juga hendak meningkatkan FBI dari layanan kepada nasabah terutama melalui kanal elektronik. Terakhir, peningkatan pendapatan nonbunga diupayakan dari transaksi kredit perseroan.

“Base dari yang sudah ada sudah lumayan, secara umum target kami seperti itu,” ujarnya.

Sebagia catatan, hingga September 2019 pendapatan komisi BTN tumbuh 15,74% menjadi Rp860 miliar. Kemudian, pendapdatan dari penjualan surat berharga yang diraih BT mencapai Rp405 miliar atau tumbuh 27,35% secara yoy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top