Cara Mengembangkan Dana yang Cocok untuk Pemula

Untuk kamu yang ingin melakukan pengembangan dana dengan modal kecil, kamu bisa memilih Peer-to-Peer Lending Akseleran yang memberikan kemudahan, keamanan, dan keuntungan yang pasti.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  09:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Setiap orang yang ingin memulai investasi seringkali menunda-nunda karena dihantui rasa takut akibat risiko dari sebuah instrumen pengembangan dana.

Apalagi, investasi seringkali dianggap membutuhkan dana yang relatif besar. Padahal, pemula dalam dunia investasi lebih merasa lebih nyaman mengembangkan dana dengan modal kecil terlebih dahulu sehingga mereka bisa mencoba-coba instrumen investasi dengan risiko yang minim. Maka dari itu, investasi modal kecil sangatlah diminati oleh para calon investor. 

Tak kalah pentingnya juga, instrumen investasi yang cocok untuk pemula juga sebaiknya memiliki tingkat likuiditas yang baik, sehingga apabila instrumen investasi yang dipilih dirasa kurang cocok, para investor pemula bisa menarik kembali dana mereka dengan cepat dan mudah. 

Lalu instrumen pengembangan dana apa yang cocok bagi mereka yang belum lama berkecimpung di dunia investasi? Bagaimana cara mengembangkan dana yang membutuhkan modal kecil, juga baik dari tingkat likuiditas, keamanan, kemudahan dan tentu keuntungannya? Yuk simak jawabannya berikut!

Alternatif Investasi Modal Kecil yang Cocok Untuk Pemula!

Salah satu alternatif bentuk pengembangan dana dengan modal kecil yang cocok untuk pemula adalah Peer-to-Peer (P2P) Lending. P2P Lending merupakan suatu layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi dana (lender) dengan peminjam dana (borrower) secara online. Pinjaman yang diajukan borrower memiliki bunga pinjaman, yang dapat dinikmati lender sebagai imbal hasil (return).

P2P Lending pada umumnya memiliki sistem crowdfunding, di mana dana akan dikumpulkan dari para lender kemudian disalurkan ke borrower. Jadi, seorang lender di platform P2P Lending bisa memulai mengembangkan dana dengan nominal yang relatif kecil yaitu mulai dari Rp.100,000, dan dana ini akan dikumpulkan bersama dengan dana-dana dari lender lain sampai memenuhi target penyaluran ke borrower.

Rendahnya modal yang dibutuhkan untuk memulai juga mempermudah lender dalam melakukan diversifikasi. Lender dapat memberi pinjaman ke beberapa borrower yang berbeda dengan sangat fleksibel, sehingga risiko di portfolio P2P Lending tersebut pun dapat diturunkan.

Selain itu, sebagai salah satu cara pengembangan dana dengan modal awal kecil, P2P Lending juga tergolong memiliki tingkat likuiditas yang cukup baik dibandingkan dengan beberapa instrumen investasi lain. Beberapa platform P2P Lending bahkan juga memiliki tenor hanya 1 bulan, sehingga mempermudah mereka yang membutuhkan dana dalam waktu dekat, karena dana yang disalurkan dapat dicairkan dalam waktu yang relatif singkat.

Penjelasan di atas membuktikan bahwa melalui P2P Lending adalah salah satu cara pengembangan dana yang cocok untuk pemula. Selain dapat dimulai dengan modal yang relatif lebih kecil, di platform P2P Lending, peluang untuk melakukan diversifikasi juga lebih baik. Namun, dari banyaknya penyedia layanan P2P Lending yang ada, platform P2P Lending mana yang cocok?

Bukan hanya cocok untuk pemula, tapi juga aman dan menguntungkan! 

Untuk kamu yang ingin melakukan pengembangan dana dengan modal kecil, kamu bisa memilih Peer-to-Peer Lending Akseleran yang memberikan kemudahan, keamanan, dan keuntungan yang pasti.

Akseleran merupakan salah satu platform P2P Lending Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akseleran juga sudah menggunakan agunan di lebih dari 99% nilai portofolio pinjamannya dan juga setiap pinjaman di Akseleran sudah memiliki proteksi asuransi.

Sehingga, Akseleran sudah dipercaya oleh ribuan lender untuk mengembangan dana mereka dan telah menyalurkan dana pinjaman usaha lebih dari 800 miliar. 

Selain itu, pendanaan di P2P Lending Akseleran memiliki imbal hasil hingga 21% per tahun. Sebagai contoh, jika kamu melakukan pendanaan awal di Akseleran dengan menggunakan saldo awal sebesar Rp 100ribu, lalu melakukan pendanaan per bulan senilai Rp 1 juta dalam waktu 12 bulan dengan imbal hasil 21% per tahun.

Maka imbal hasil yang kamu terima setelah 12 bulan senilai Rp 1.479.687,- Karena itu, Akseleran memberikan kemudahan, rasa aman dan keuntungan dalam pendanaan yang dilakukan untuk para pemula.

Mulai Pengembangan Dana dengan Modal Kecil di Platform Peer-to-Peer Lending Akseleran!


Bagi kamu yang baru ingin mengembangkan dana bisa mulai mengembangkan dana di platform P2P Lending Akseleran, dengan nominal awal Rp 100ribu saja. Bahkan, khusus untuk kamu pengguna baru dapat menggunakan kode promo BISNISCOM2019 untuk mendapatkan dana awal senilai Rp 100 ribu yang bisa langsung dikembangkan, sehingga kamu bisa mencoba tanpa harus menggunakan uangmu sendiri. 

Yuk, segera mengembangkan dana di P2P Lending Akseleran. Segera unduh aplikasi Akseleran sekarang di Google Play atau Apple App Store. Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email cs@akseleran.co.id

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
akseleran

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top