BNI Syariah Kantongi Penghargaan dari Mastercard Indonesia

SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengungkapkan bahwa penghargaan ini bisa menjadi pendorong BNI Syariah untuk terus mengembangkan produk dan layanan kepada nasabah.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  07:22 WIB
BNI Syariah Kantongi Penghargaan dari Mastercard Indonesia
Karyawan menghitung uang di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT BNI Syariah mengantongi penghargaan sebagai Best Islamic Product dari Mastercard Indonesia dalam acara Mastercard Appreciation Night Indonesia.

SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengungkapkan bahwa penghargaan ini bisa menjadi pendorong BNI Syariah untuk terus mengembangkan produk dan layanan kepada nasabah. “Sinergi yang dilakukan diharapkan bisa berkontribusi maksimal terhadap pengembangan ekosistem halal di Indonesia,” tulis Iwan dalam keterangan resmi, Selasa (3/12/2019).

Iwan Abdi juga berterima kasih kepada Mastercard atas penghargaan yang diberikan. Sebagai informasi, ada tiga kriteria penilaian dalam penghargaan Best Islamic Product  yang diselenggarakan Mastercard.

Kriteria ini diantaranya adalah mengenai product range/service syariah yang disediakan BNI Syariah, partisipasi BNI Syariah yang aktif terkait pengembangan ekonomi syariah, dan partisipasi aktif BNI Syariah dalam meningkatkan edukasi, literasi, dan inklusi perbankan syariah.

Produk dan layanan BNI Syariah yang masuk kriteria penilaian adalah hasanah debit card; pembiayaan syariah untuk pembiayaan konsumtif dan produktif, pengembangan platform digital Wakaf Hasanah, BNI iB Hasanah Card, maupun produk affinity card dan co-brand card yang diterbitkan.

BNI Syariah turut aktif berpartisipasi ataupun menyelenggarakan event bertaraf nasional dan internasional khususnya dalam pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia. Beberapa event ini diantaranya adalah Indonesia Sharia Economic Festival 2019, Hasanah Halal Travel Fair, dan BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019.

Selain itu, BNI Syariah juga menyelenggarakan kegiatan dalam rangka meningkatkan edukasi, literasi, dan inklusi perbankan syariah di Indonesia diantaranya BOD Teaching; Pelatihan Manajemen Masjid 2019, Workshop UMKM, dan pembentukan komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah.

Indikator lainnya adalah peran BNI Syariah dalam mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia secara umum.

Mastercard Appreciation Night Indonesia merupakan acara apresiasi bagi issuer, acquirer dan merchant yang telah bekerjasama dengan Mastercard untuk mendukung pengembangan sistem pembayaran di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-2 penyelenggaraan acara Mastercard Appreciation Night.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top