Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Bukopin Perkenalkan Viola

PT Bank Bukopin Tbk. memperkenalkan layanan Virtual Interactive Online Assistant (Viola) guna mendukung penguatan efisiensi operasional.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  14:14 WIB
Bank Bukopin Perkenalkan Viola
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Bukopin di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. memperkenalkan layanan Virtual Interactive Online Assistant (Viola) guna mendukung penguatan efisiensi operasional.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo menuturkan perseroan tengah meningkatkan efisiensi dengan lebih mengedepankan penggunaan teknologi. 

"Salah satu tujuan kami reduce cost. Kami berharap layanan baru ini dapat mempercepat proses, serta mengurangi beban-beban operasional kami," katanya dalam soft launching Viola, Kamis (12/12/2019).

Sebagai informasi, Viola merupakan layanan digital Bank Bukopin yang ditujukan bagi nasabah dan masyarakat luas guna mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi transaksi perbankan khususnya pembukaan rekening baru, setor tunai, tarik tunai, aktivasi kartu kredit, dan blokir kartu serta layanan informasi pribadi nasabah seperti informasi saldo, rekening koran dan informasi seputar kartu kredit. 

Teknologi yang digunakan pada layanan digital Viola merupakan pengembangan dari artificial intelligence berbentuk chatbot yang dapat mendeteksi pertanyaan dan secara langsung dapat merespons pertanyaan atau permintaan yang diajukan oleh nasabah. 

Eko menjelaskan penggunaan Viola yang lebih intensif, akan dapat mengurangi biaya jasa costumer service yang mencapai Rp600 juta per bulan. 

"Itu biayanya besar. Kami targetkan penggunaan Viola yang lebih banyak bisa mengurangi beban itu hingga Rp50 juta per bulan," katanya.

Di samping itu, beban-beban penggunaan kertas juga akan terpangkas signifikan dengan penggunaan Viola yang lebih sering.

"Yang penting saat ini, kami akan kami dorong karyawan untuk lebih sering menggunakan Viola. Jika sering digunakan, Viola akan semakin pintar karena mengumpulkan data yang banyak," ucapnya.

Direktur Operasi & Teknologi Informasi Adhi Brahmantya mengatakan melalui layanan digital Viola akan terus dikembangkan lagi, karena masih ada beberapa bagian yang masih perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan pengalaman.

"Setelah itu, Viola akan kami rilis di cabang-cabang yang memang transaksinya besar. Kami juga akan modifikasi dengan cafe sehingga pengalaman bersama viola ini akan semakin menyenangkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bukopin
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top