Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Rencana BCA Setelah Mengakuisisi Rabobank

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berencana meleburkan saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank ke salah satu anak usahanya.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  10:18 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan mengenai kinerja keuangan, di Jakarta, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan mengenai kinerja keuangan, di Jakarta, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berencana meleburkan saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank ke salah satu anak usahanya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Jahja menuturkan, rencana ini tengah dibahas secara mendalam oleh pihaknya. Setelah dilebur (merger) dengan salah satu anak usaha, maka bisnis dari Rabobank akan mengikuti anak usaha tersebut.

"Proses akuisisinya akan final Juni 2020. Sembari memproses [akuisisi], kami juga sedang membahas arah bisnis Rabobank ke depannya," jelas Jahja.

Sejumlah anak usaha yang berpotensi di merger dengan Rabobank adalah BCA Syariah atau BCA Finance. Meski demikian, ia belum dapat memastikan rencana pasti dari skema ini.

Jahja memperkirakan, pada akhir Desember 2019 rencana ini sudah memiliki arah yang jelas. Nantinya, merger Rabobank dengan anak usaha Bank BCA akan tertuang dalam Rencana Bisnis Bank (RBB).

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk resmi mengakuisisi 100% saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank pada 11 Desember 2019. Nilai akuisisi keseluruhan mencapai angka Rp397 miliar.

Pada tahun ini juga, BCA merampungkan akusisi bank umum kelompok usaha (BUKU) I, PT Bank Royal Indonesia. BCA mencaplok Bank Royal dengan nilai akuisisi Rp1 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca
Editor : Achmad Aris
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top