Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Luncurkan Bundling Pembiayaan Rumah dan Tabungan Haji

Program ini merupakan solusi bagi nasabah yang butuh hunian dan hendak menunaikan ibadah haji. Nasabah Griya Berkah bisa mendapat hadiah tabungan haji jika selama periode 2 tahun pembiayaan selalu lancar membayar angsuran.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meluncurkan program baru dalam layanan pembiayaan hunian milik mereka yakni Griya Berkah. Program ini memiliki keunikan karena menawarkan nasabah hadiah tabungan haji.

Dalam peluncuran Griya Berkah yang dilakukan Rabu (29/1), Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking Mandiri Syariah Wawan Setiawan menyebut program ini merupakan solusi bagi nasabah yang butuh hunian dan hendak menunaikan ibadah haji.

Nasabah Griya Berkah bisa mendapat hadiah tabungan haji jika selama periode 2 tahun pembiayaan selalu lancar membayar angsuran.

“Kami ingin mengakomodir tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji. Alhamdullilah, hal ini sejalan dengan adanya persepsi positif Mandiri Syariah sebagai bank layanan haji umroh,” kata Wawan di kawasan Kuningan, Jakarta.

Wawan menjelaskan, program ini akan dimulai pada Senin (3/2) dan sementara hanya berlaku untuk pembiayaan hunian di kawasan Jabodetabek. Ke depannya, program ini akan dikembangkan untuk daerah lain.

Program ini nantinya berlaku bagi nasabah pembiayaan rumah baru, second maupun take over dari bank lain. Program ini memiliki loan maksimal pembiayaan Rp5 miliar dengan tenor hingga 20 tahun.

Group Head Consumer and Finance Mandiri Syariah Praka Mulia Agung menyebut, perseroan adalah bank pertama yang mengasosiasikan produk pembiayaan rumah dengan dengan produk Tabungan Haji.  

“Jadi selain mendapatkan rumah impian, nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah berupa Tabungan Mabrur untuk membayarkan porsi haji dalam periode 2 tahun,” kata Praka.

Sepanjang 2019  BSM telah menyalurkan pembiayaan via Griya Berkah sebesar Rp11,35 triliun atau tumbuh 11,5 % secara tahunan (yoy). Adapun rasio non performing financing (NPF) pembiayaan rumah sepanjang 2019 ada di kisaran 1,3%.

BSM mengklaim 40 persen nasabah pembiayaan rumah mereka berasal dari kalangan milenial atau berumur 25-35 tahun. Melalui program baru ini, perseroan menargetkan bisa menambah porsi nasabah griya dari milenial hingga 60 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper