Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Expoversary 2020 Bidik Transaksi Rp5 Triliun

BCA Expoversary 2020 digelar secara terbuka untuk umum dan berlangsung dari 21 Februari 2020 hingga 23 Februari 2020 di Hall 6-10, ICE BSD Tangerang.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  11:53 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan sambutan saat membuka BCA Expoversary 2020 di BSD City, Jumat (21/2/2020) - Bisnis / Ni Putu Eka Wiratmini
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan sambutan saat membuka BCA Expoversary 2020 di BSD City, Jumat (21/2/2020) - Bisnis / Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. menargetkan total transaksi senilai Rp5,2 triliun selama tiga hari penyelenggaraan BCA Expoversary 2020.

BCA Expoversary 2020 digelar secara terbuka untuk umum dan berlangsung dari 21 Februari 2020 hingga 23 Februari 2020 pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB di Hall 6-10, ICE BSD Tangerang. Gelaran ini sekaligus merayakan hari jadi ke-63 BCA.

BCA Expoversary 2020 dilaksanakan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Lewat gelaran ini, BCA menawarkan bunga special KPR 4,63 persen eff.p.a. untuk rumah baru dan second, serta bunga spesial KKB 3,63 persen bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan idaman.

Ada pula, BCA Travel Service yang menawarkan potongan harga hingga 1 juta untuk pembelian tiket pesawat.

BCA Expoversary yang digelar di ICE BSD melibatkan kurang lebih 17 merek mobil, 17 merek motor, 16 pengembang terkemuka, ratusan tenant ritel, puluhan tenant food & beverages, dan masih banyak lagi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan selama 2019 penyaluran kredit konsumsi perseroan memang mengalami peningkatan. Hanya saja, lebih spesifik, kredit kendaraan bermotor (KKB) menunjukkan penurunan.

Hal ini berbeda dengan penyaluran kredit perumahan rakyat (KPR) yang tetap menujukkan pertumbuhan sebesar 6,5 persen secara tahunan. Berdasarkan laporan keuangan BCA 2019, penyaluran kredit KKB merosot 1,1 persen, dengan rincian 1,4 persen untuk kendaraan roda empat dan minus 34,5 persen untuk kendaraan roda dua.

Menurutnya, untuk menunjukkan tren pertumbuhan yang positif, setidaknya tiap bulan penyaluran KKB harus menyentuh Rp1,8 triliun dan KPR lebih dari Rp2 triliun.

"Memang KKB itu secara umum minus, terutama dari sektor motor, dari sektor mobil masih positif tidak terlampau motor. KKB ada beberapa kendala, daya beli di Jakarta, ada MRT, ada juga transportasi online," katanya, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, dari kondisi tersebut perseroan mengharapkan lewat gelaran BCA Expoversary 2020 penyaluran kredit konsumsi mampu mengalami pertumbuhan yang signifikan. Gelaran BCA Expoversary 2020 merupakan yang ketiga kalinya dilakukan.

Direktur BCA Finance Petrus Karim, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia BCA Expoversary 2020, memerinci target transaksi sebesar Rp5 triliun tersebut berasal dari proyeksi penjualan mobil yang senilai Rp2 triliun dan KPR yang sekitar Rp2 triliun.

Menurutnya, untuk memudahkan nasabah maupun pengunjung, BCA juga menghadirkan layanan digital di kegiatan Expoversary. Setidaknya, pada kendaraan yang dipamerkan, ditempelkan QR yang bisa dipindai sehingga data berupa tipe maupun harga dapat mudah didapatkan.

Layanan digital ini dinilai akan memudahkan proses approval loan. Ketika nasabah tertarik untuk membeli, approval kredit langsung dapat diproses secara instan.

"Sehingga bapak ibu sekalian bisa minat hari ini juga bisa bawa pulang surat persetujuan kredit, sehingga rasa hati lebih mantap memiliki mobil," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top