Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Resmikan Relokasi Kantor Cabang Veteran Makassar

Relokasi ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal dan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan.
Karyawan melayani nasabah yang bertransaksi di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah yang bertransaksi di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah meresmikan relokasi Kantor Cabang Veteran Makassar dalam rangka meningkatkan layanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan.

Peresmian tersebut diselenggarakan di BNI Syariah Kantor Cabang Veteran Makassar, Jl. Veteran Utara No. 295B, Makassar pada Senin (24/2/2020).

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan dengan relokasi kantor cabang BNI Syariah Veteran ini dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

"Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya," kata Iwan, dikutip melalui siaran pers, Senin (24/2/2020).

Relokasi ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Selain itu, juga diharapkan bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Universitas UIN Alauddin terkait dengan kerja sama produk dana, PT Autorindo Adhibrata Resources, Benteng Kupa Group, dan PT Sumber Sejahtera Bakti terkait dengan kerja sama produk pembiayaan BNI Griya iB Hasanah serta dengan Pengadilan Agama Kelas 1A Makassar mengenai pengelolaan dana dan pembiayaan.

BNI Syariah juga bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Muslim Pancasila.

Adapun, per Desember 2019, BNI Syariah KC Veteran Makassar telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp156,04 miliar dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp105,50 miliar.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. "Kami mengapresiasi relokasi outlet BNI Syariah KC Veteran Makassar, diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Dengan hadirnya BNI Syariah di Makassar kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah".

Sebagai gambaran, Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, tercermin dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada kuartal IV/2019 mencapai 6,48% yoy), lebih tinggi dibandingkan kuartal IV/2018 sebelumnya yang sebesar 6,44% (yoy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper