Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank MNC Luncurkan Kartu Debit Mastercard dan GPN

Kartu debit MNC Bank untuk melengkapi alat pembayaran yang lebih mudah, aman, dan nyaman untuk para nasabah.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  19:38 WIB
Presiden Direktur MNC Bank Mahdan (tengah) dan Direktur Rita Montagna (kanan) berbincang dengan Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih, saat peluncuran Kartu Debit MNC Bank, di Jakarta, Kamis (27/2/2020). - ANTARA / Audy Alwi
Presiden Direktur MNC Bank Mahdan (tengah) dan Direktur Rita Montagna (kanan) berbincang dengan Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih, saat peluncuran Kartu Debit MNC Bank, di Jakarta, Kamis (27/2/2020). - ANTARA / Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. meluncurkan dua jenis kartu debit MNC Bank guna semakin melengkapi alat pembayaran yang lebih mudah, aman, dan nyaman untuk para nasabah.

Peluncuran kartu debit GPN MNC dan kartu debit Mastercard MNC itu dihadiri oleh Presiden Direktur Bank MNC Mahdan, Direktur Bank MNC Rita Montagna, dan Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih pada Kamis (27/2/2020).

"Kartu ini kami persembahkan ke semua nasabah Bank MNC untuk mendapatkan pengalaman transaksi yang lebih baik," kata Mahdan.

Mahdan menyampaikan, kartu debit yang diluncurkan perseroan hari ini memanfaatkan teknologi chip yang ditanam dalam kartu ATM, sehingga lebih aman dibandingkan dengan pita magnetik.

Selain menggunakan teknologi baru, kartu yang diluncurkan MNC Bank juga dapat memanfaatkan jaringan debit GPN dan debit Mastercard. Kartu debit GPN MNC dapat digunakan di seluruh jaringan ATM dan EDC GPN di Indonesia, sedangkan kartu debit Mastercard MNC selain telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri.

Mahdan melanjutkan, peluncuran ini diharapkan juga mampu berkontribusi pada pemenuhan target sesuai surat edaran Bank Indonesia no. 17/52/DKSP per tanggal 30 Desember 2015, yang menetapkan target paling kurang 80% dari total kartu ATM dan/atau kartu debet yang diterbitkan telah menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online enam digit sebelum 1 Januari 2021.

Perseroan pun yakin mampu mencapai target dan dengan penambahan fasilitas debit, Mahdan optimis pencapaian konversi saat ini yang sudah diatas 67% dapat lebih cepat tercapai.

"Dengan kerja sama ini, dan berbagai keunggulan yang ditawarkan teknologi chip pada kartu debit GPN MNC dan kartu debit Mastercard MNC, kami yakin dapat mencapai target penggunaan kartu chip dari Bank Indonesia," ujar Mahdan.

Pada kesempatan yang sama, Tommy menyatakan Mastercard bangga menjadi salah satu mitra strategis MNC Bank di Indonesia karena kedua perusahaan memiliki visi yang sama dalam menyediakan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan nyaman untuk para pemegang kartu.

"Dengan teknologi dan jaringan merchant global Mastercard yang luas, kartu debit Mastercard MNC akan memberikan para pemegang kartu pengalaman berbelanja dan perjalanan wisata yang lebih baik, baik domestik maupun di luar negeri," katanya.

Di samping itu, imbuh Tommy, kemitraan antara MNC Bank dengan Mastercard ini merupakan wujud dari usaha bersama kedua perusahaan dalam membantu visi pemerintah untuk mewujudkan masyarakat nontunai, serta berkontribusi bagi ekonomi digital dan keuangan yang inklusif.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group mnc bank
Editor : M. Taufikul Basari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top