Bank Ganesha Perkuat Kerjasama Dengan Amartha untuk Penyaluran Kredit UMKM

PT Bank Ganesha Tbk ("Perseroan") memperkuat kerjasama kemitraan strategis dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) untuk memperluas jangkauan nasabah, khususnya untuk penyaluran kredit kepada Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Ganesha Tbk ("Perseroan") memperkuat kerjasama kemitraan strategis dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) untuk memperluas jangkauan nasabah, khususnya untuk penyaluran kredit kepada Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tahap ke 2 antara Presiden Direktur Bank Ganesha, Lisawati dan CRSO Amartha, Aria Widyanto yang disaksikan oleh perwakilan dari World Bank, pada tanggal 28 Februari 2020.

Melalui kerjasama ini, Bank Ganesha ingin meningkatkan kinerja penyaluran kredit produktif dan UMKM nya hingga ke kelompok-kelompok usaha yang masih belum bisa dijangkau oleh Bank, khususnya kepada perempuan calon pengusaha mikro di pedesaan. Dalam sinergi ini Amartha akan mereferensikan mitra dan profiling calon debitur potensial UMKM yang yang sesuai dengan kriteria Bank.

Kerjasama ini sejalan dengan strategi Bank Ganesha untuk menjalankan prinsip kehati-hatian atau “prudential banking” dengan bertumbuh secara sehat dan berkelanjutan (sustainable growth) dan selektif dalam menyalurkan pinjaman.

Dengan penyaluran kredit ini maka Bank Ganesha dan Amartha turut berpartisipasi dalam mendukung ekonomi Indonesia melalui perkembangan UMKM serta memberikan dampak sosial yang positif dengan menciptakan lapangan pekerjaan di pedesaan bagi wirausaha perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper