Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bumiputera Sarankan Nasabah Tunda Cairkan Polis Sobat

Dalam rencana awal, produk Sobat dapat dilakukan penebusan polis pada bulan ke-13.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  19:30 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJB Bumiputera) 1912 menyebutkan peserta asuransi Solusi Bumiputera Taktis (Sobat) belum dapat melakukan penebusan polis karena tekanan likuiditas yang tengah merundung perusahaan.

Dirman Pardosi, Direktur Utama Bumiputera meminta nasabah tetap melanjutkan kepesertaan setelah sebelumnya direncanakan dapat mulai melakukan penebusan polis pada bulan ke-13.

Permohonan ini disampaikan Dirman dalam surat Nomor 157/Sobat/Dir/Eks/II/2020 yang ditujukan bagi para pemegang polis Sobat bertanggal 26 Februari 2020.

Berdasarkan salinan surat yang diterima oleh Bisnis, Sobat merupakan program yang dibuat oleh manajemen lama Bumiputera untuk mengurai masalah klaim yang ada. Melalui program tersebut, pemegang polis akan mendapatkan cashback dan bisa menebus polis untuk seluruh premi mulai dari bulan ke-13.

"Pada kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati kami memohon kesediaannya agar produk asuransi yang diambil melalui Program Sobat tidak dicairkan pada bulan ke-13, tetapi Bapak/Ibu tetap melanjutkannya untuk dapat memperoleh manfaat asuransi sampai dengan habis kontrak," tulis Dirman dalam surat tersebut.

Ketika dihubungi Bisnis, Dirman menjelaskan surat tersebut merupakan himbauan agar nasabah menunda niat pencairan nilai tunai lebih awal. Hal tersebut dilakukan manajemen Bumiputera karena adanya kendala likuiditas perseroan.

"Himbauan ini mengingat kondisi likuiditas yang belum stabil sehingga pengambilan nilai tunai tetap harus masuk dalam antrean pembayaran klaim," ujar Dirman.

Dia menjabarkan bahwa program Sobat merupakan kompensasi atas klaim polis lama yang belum dibayarkan, skemanya mirip dengan rollover. Produk tersebut memiliki masa kontrak lima tahun dengan premi yang dibayarkan satu kali di awal masa kontrak atau premi tunggal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajb bumiputera 1912
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top