Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Work From Home, Mandiri Tunas Kurangi Jam Operasional Kantor

Mandiri Tunas Finance mengharapkan nasabah memanfaatkan saluran digital sejalan dengan imbauan Work From Home.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  13:51 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menerapkan partial work from home (WFH) menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dalam upaya mengurangi potensi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi menjelaskan saat ini virus corona sudah dikategorikan sebagai wabah global. Untuk itu perusahaan memutuskan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang.

“Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, kami memutuskan mengimplementasikan konsep partial work from home dalam menghadapi kondisi ini, yang artinya karyawan secara bergantian sebagian masuk kantor dan sebagian bekerja dari rumah," ujar Arya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan menjadi prioritas utama perusahaan.

“Untuk mengoptimalkan koordinasi, kami memanfaatkan teknologi digital, misalnya absensi karyawan menggunakan aplikasi HC Eazy, rapat serta koordinasi antar team dilakukan menggunakan aplikasi zoom,” Arya menambahkan.

Sementara untuk melayani nasabah, 102 kantor cabang MTF tetap melayani pelanggan dengan jam operasional Senin – Jumat pukul 09.00-15.00 WIB dan Sabtu 09.00 – 11.00 WIB.

Selain itu, untuk mengatasi keterbatasan waktu, bagi pelanggan yang ingin bertanya seputar angsuran dan produk dapat memanfaatkan layanan chatbot MTF Marsha, aplikasi MTF Go atau nomor layanan pelanggan.

“MTF juga mengimbau pelanggan agar memanfaatkan media pembayaran angsuran melalui Tokopedia, Alfamart, Afamidi, Indomaret, Dandan, Kantor Pos dan Pegadaian,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri mandiri tunas finance
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top