Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar RUPST, Maybank Indonesia Bagikan Dividen Rp368,50 Miliar & Rombak Direksi

Pada 2019, Maybank Indonesia mencatatkan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali senilai Rp1,8 triliun
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria. Bisnis/Abdullah Azzam
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menyetujui pembagian dividen tunai sebesar 20 persen dari laba bersih 2019 dengan total maksimal senilai Rp368,50 miliar atau Rp4,83 per saham.

Adapun pada 2019, Maybank Indonesia mencatatkan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali senilai Rp1,8 triliun.

RUPST juga menyetujui sebesar 5 persen dari laba bersih perseroan atau Rp92,12 miliar digunakan sebagai cadangan umum dan sisanya sebesar 75 persen atau Rp1,38 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan.

"Tahun 2019 kembali menjadi tahun yang menantang, tetapi Maybank Indonesia berhasil memperoleh pendapatan operasional yang baik di tengah menurunnya pertumbuhan kredit. Selaras dengan pencapaian tersebut, RUPST telah menyetujui pembagian dividen sebagai apresiasi kepada para pemegang saham," kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria lewat siaran pers, Senin (30/3/2020).

Taswin mengatakan RUPST telah menerima laporan realisasi pengunaan dana hasil penawaran umum yang dilakukan Perseroan pada 2019, yang terdiri dari dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Tahap IV Tahun 2019 senilai Rp638,32 miliar, dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2019 senilai Rp995,01 miliar.

Seluruh dana tersebut telah digunakan untuk meningkatkan aset produktif dalam rangka pengembangan usaha perseroan, terutama untuk penyaluran kredit, serta untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan.

Selain itu, RUPST menerima pengunduran diri Jenny Wiriyanto dan Eri Budianto selaku Direktur Perseroan dan menyetujui penunjukan Steffano Ridwan dan Ricky Antariksa sebagai Direktur perseroan, serta Mohammad Bagus Teguh Prawira sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah perseroan.

Keputusan ini berlaku efektif setelah diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan sampai dengan penutupan RUPST 2023.

Dengan demikian susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Datuk Abdul Farid Bin Alias
Komisaris : Edwin Gerungan
Komisaris : Datuk Lim Hong Tat
Komisaris : Budhi Dyah Sitawati Independen
Komisaris : Achjar Iljas Independen
Komisaris Independen : Hendar

Direksi
Presiden Direktur : Taswin Zakaria
Direktur : Thilagavathy Nadason
Direktur : Irvandi Ferizal :
Direktur : Effendi
Direktur : Muhamadian
Direktur : Widya Permana
Direktur : Steffano Ridwan
Direktur : Ricky Antariksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper