Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Corona, Mandiri Tunas Finance Siapkan Cadangan Kerugian

Mandiri Tunas Finance sudah menjalankan protokol dalam rencana keberlangsungan bisnis atau business continuity plan (BCP).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 April 2020  |  21:52 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mandiri Tunas Finance (MTF) telah menyiapkan pencadangan kerugian sebagai dampak antisipasi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Direktur Keuangan MTF Armendra menjelaskan pihaknya sudah menjalankan protokol dalam rencana keberlangsungan bisnis atau business continuity plan (BCP).

"Cadangan yang kami bentuk sesuai PSAK 71 dan kebijakan OJK mengenai restrukturisasi. Dalam penerapannya tetap kami memperhatikan potensi recovery-nya, dan senantiasa memonitor perkembangannya," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan rangkaian stress test untuk mengetahui bagaimana ketahanan keuangan perusahaan, dalam menghadapi asumsi dampak ringan, moderat, dan buruk.

Sementara itu, Deputy Director MTF Perana Citra menjelaskan saat ini pihaknya mengikuti imbauan pemerintah dan POJK 11/POJK 03/2020 yang mengatur jenis industri terdampak dan tata cara pelaksanaannya.

"Pada prinsipnya MTF dapat memberikan relaksasi dalam bentuk restrukturisasi kredit sesuai ketentuan dan kebutuhan nasabah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri tunas finance Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top