Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Life Sebut Klaim Dari Saluran Digital Naik Hingga 219%

PT BNI Life menyebutkan jumlah pengajuan klaim yang disampaikan lewat aplikasi BNI Life Mobile Apps mengalami peningkatan pesat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT BNI Life menyebutkan jumlah pengajuan klaim yang disampaikan lewat aplikasi BNI Life Mobile Apps mengalami peningkatan pesat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Neny Asriany, Direktur Bisnis BNI Life, menjelaskan pihaknya tetap berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan menyediakan berbagai kemudahan dan alternatif kanal, mulai dari layanan kunjungan langsung ke kantor, sampai fasilitas online atau digital.

Hal ini semakin penting terutama sejak ditetapkannya status pandemi Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Maret 2020 dan berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah di Indonesia.

Dia menjelaskan nasabah dapat memanfaatkan BNI Life Mobile Apps yang mempunyai fitur Digi Claim, sehingga nasabah tetap aman dan nyaman melakukan proses klaim, termasuk dari rumah.

“BNI Life mencatat adanya lonjakan proses klaim melalui BNI Life Mobile Apps sebesar 219% mulai Februari, dan sejak ditetapkannya status pandemik oleh Presiden pada 15 Maret 2020,” ujar Neny dalam keterangan resminya Rabu (15/4/2020).

Dia menjelaskan layanan klaim digital ini hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk klaim reimbursement, dengan syarat dan ketentuan serta dengan kondisi dokumen lengkap.

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, BNI Life Mobile Apps telah berfungsi sebagai virtual card berisikan informasi data diri keanggotaan asuransi BNI Life peserta inti dan anggota keluarga yang terdaftar di data kepesertaan.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi masa aktif polis, manfaat yang didapatkan seperti rawat inap, rawat jalan, manfaat perawatan gigi, perawatan khusus, medical check up, kacamata, melahirkan, keluarga berencana, alat bantu (prothesa), santunan duka, santunan rawat inap BPJS dan layanan santunan penggantian penjaminan lainnya, sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.

Melalui BNI Life Mobile Apps ini, nasabah juga dapat melihat daftar rumah sakit terdekat (radius 3 kilometer) dan juga daftar rekanan rumah sakit BNI Life yang dilengkapi dengan alamat, nomor telepon yang langsung tersambung dari aplikasi dan tabel biaya perawatan sampai biaya kamar rawat inap.

“Selain layanan digital, kantor layanan kami yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang tetap beroperasi seperti biasa melayani klaim nasabah dan informasi lainnya yang diperlukan nasabah dengan menerapkan protokoler yang sudah ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper