Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Tangani Corona, Bank Bukopin Salurkan Bantuan ke Masyarakat Balikpapan

Bank Bukopin bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak virus corona.
Karyawan melayani nasabah Bank Bukopin di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah Bank Bukopin di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. berkomitmen untuk terus menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk penanganan Covid-19.

Terbaru, Bank Bukopin bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok (sembako) yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan telur kepada masyarakat sekitar yang terdampak.

Branch Manager Bank Bukopin Balikpapan Yusuf Wibisono mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah kota setempat yang telah menyiapkan skema bantuan sosial berupa paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat miskin, UMKM, pekerja di sektor informal seperti petani, dan nelayan yang terkena dampak pandemi ini.

“Bank Bukopin berharap penyaluran bantuan sembako tersebut dapat ikut meringankan beban masyarakat yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujar Yusuf dalam keterangan resmi, Selasa (28/4/2020).

Sebelumnya di Jakarta, Bank Bukopin menyalurkan donasi bantuan kepada RS Kanker Dharmais dan RS Jantung Harapan Kita berupa alat pelindung diri (APD) dan masker medis untuk melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang selalu siaga mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif Covid-19.

Bank Bukopin juga telah menyalurkan bantuan CSR kepada sejumlah kalangan masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo kepada Ketua DPR Puan Maharani.

Bantuan dari Bank Bukopin tersebut terdiri dari 9.000 paket sembako dan diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat, di antaranya petugas kebersihan di lingkungan DPR/MPR RI, marbot masjid, buruh proyek, pengemudi, ojek daring, hingga petugas taman dan pemadam kebakaran.

"Melalui bantuan tersebut Bank Bukopin berharap dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, sekaligus meringankan beban yang terjadi akibat pandemi Covid-19," kata Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper