Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Muamalat Institute Perkenalkan Sistem Belajar Berbasis Cloud

Muamalat Institute (MI) sebagai subsidiary PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. memperkenalkan produk Learning Management System (LMS) berbasis komputasi awan atau cloud.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  23:52 WIB
Pekerja melintas di depan logo Bank Muamalat di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Bisnis - Abdurachman
Pekerja melintas di depan logo Bank Muamalat di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Muamalat Institute (MI) sebagai subsidiary PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. memperkenalkan produk Learning Management System (LMS) berbasis komputasi awan atau cloud.

Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan ProSpark, perusahaan teknologi global yang khusus menyediakan platform LMS.

Anton Hendrianto selaku Executive Director Muamalat Institute mengatakan kendati saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, hal itu tidak menjadi halangan untuk memperkenalkan produk baru kepada klien.

"Saat ini kami meluncurkan Learning Management System berkerjasama dengan Prospark untuk mendorong pembelajaran anytime and anywhere berbasiskan teknologi terkini demi terciptanya SDM unggul Indonesia," ujarnya, dalam siaran pers Bank Muamalat Senin (4/5/2020).

Anton menjelaskan, kerja sama antara Muamalat Institute dan Prospark dapat terwujud karena kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dalam pengembangan SDM. Dia mengatakan bahwa Muamalat Institute dan ProSpark percaya jika perkembangan satu negara sangat ditentukan oleh kualitas SDM-nya.

"Jadi LMS yang dapat digunakan oleh kalangan pelajar dan profesional akan menjadi pilihan sistem pembelajaran yang modern dan selaras dengan industri 4.0," tambahnya. 

Anton berharap MI dan Prospark dapat memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada seluruh penduduk Indonesia untuk dapat belajar dan mengasah kemampuan demi meningkatnya kualitas SDM untuk tercapainya Indonesia yang makmur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank muamalat
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top