Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada COVID-19, Bagaimana Kelanjutan Rights Issue Bank Muamalat?

Kendati masalah pandemi COVID-19 tengah menekan banyak aspek termasuk bidang ekonomi dan keuangan, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. masih optimistis penyuntikan modal baru tidak molor dari rencana yang diharapkan rampung pada tahun ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 09 April 2020  |  17:20 WIB
Nasabah menggunakan mesin anjungan tunai mandiri bank Muamalat di Jakarta. Bisnis
Nasabah menggunakan mesin anjungan tunai mandiri bank Muamalat di Jakarta. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati masalah pandemi COVID-19 tengah menekan banyak aspek termasuk bidang ekonomi dan keuangan, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. masih optimistis penyuntikan modal baru tidak molor dari rencana yang diharapkan rampung pada tahun ini.

Head of Corporate Affairs Bank Muamalat Hayunaji menyampaikan epidemi virus corona (COVID-19) mempengaruhi banyak hal dalam setiap rencana bisnis perbankan tahun ini.

Namun, Bank Muamalat terus berkomunikasi secara intens dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar proses penyuntikan modal dapat terealisasi tahun ini. Apalagi mengingat upaya penambahan modal Bank Muamalat ini sudah bergulir selama bertahun-tahun tapi masih tidak kunjung terwujud karena terkendala sejumlah faktor. . 

“Mengenai rights issue atau penambahan modal, dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini proses tersebut masih terus berjalan,” katanya kepada Bisnis, Rabu (9/4/2020).

Hayunaji menyebutkan jajaran pengurus pun tidak mau berlama-lama menunda aksi korporasi ini, sehingga perseroan dapat mulai melakukan ekspansi atau pun langkah lainnya lebih cepat. 

Terkait dengan restrukturisasi, Hayunaji menyebutkan perseroan pun juga ikut memberi relaksasi kepada debitur pembiayaan yang terdampak epidemi virus corona. Apalagi, perseroan masih memiliki kredit produktif baik UMKM dan korporasi yang cukup besar. “Ada restrukturisasi, tetapi kami tidak mau prediksi-prediksi. Harus tunggu data kuartal pertamanya dirilis,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank muamalat covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top