Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Zurich Indonesia Donasikan Rp2,3 Miliar untuk Akomodasi Tenaga Medis

Zurich Indonesia melalui Z Zurich Foundation memberikan donasi senilai Rp2,3 miliar untuk kebutuhan akomodasi tenaga medis yang melawan Covid-19.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  13:59 WIB
Karyawati mengoperasikan ponsel pintar di dekat logo Zurich Insurance Indonesia di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya
Karyawati mengoperasikan ponsel pintar di dekat logo Zurich Insurance Indonesia di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Zurich Indonesia melalui Z Zurich Foundation memberikan donasi senilai Rp2,3 miliar untuk kebutuhan akomodasi tenaga medis yang melawan Covid-19.

Bantuan untuk penyediaan akomodasi serta transporotasi dari dan ke rumah sakit untuk tenaga medis tersebut disalurkan kepada Habitat Indonesia. Sumbangan ini  digunakan untuk mendanai fasilitas akomodasi kamar hotel sebanyak 100 kamar selama 60 malam, serta transportasi bagi tenaga medis.

Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia mengatakan bahwa sejak terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, para tenaga medis kerap mengalami kesulitan untuk mendapatkan tempat singgah. Kebutuhan tempat tinggal menjadi masalah serius yang dibutuhkan para tenaga medis selepas bertugas di rumah sakit.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya melawan virus Covid-19, dan ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dedikasi dan keberanian para tenaga medis Indonesia yang bekerja tanpa henti di garis depan untuk menangani pasien Covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan, kemitraan tersebut menandai kerja sama ketiga Zurich Indonesia dan Habitat Indonesia. Keduanya telah bekerja sama sejak 2017, ketika Zurich membangun tiga rumah, satu perpustakaan sekolah, dan mengadakan pelatihan literasi keuangan untuk masyarakat desa Tanjung Anom di kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.  

Pada 2018, Zurich Indonesia melanjutkan kolaborasi ini dan menandatangani perjanjian untuk membangun program Kampung Zurich Bersahaja selama dua tahun berikutnya, dengan investasi senilai Rp3 miliar. Hingga saat ini, Zurich telah membangun 18 rumah baru dan 32 fasilitas sanitasi serta mengadakan pelatihan pengembangan komunitas bagi masyarakat desa.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi zurich insurance Virus Corona
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top