Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Financial Sudah Berikan Keringanan Kredit Rp22 Triliun

Angka tersebut berasal dari pengajuan oleh sebanyak 792.000 nasabah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  12:33 WIB
CEO ACC Siswadi (kiri) Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin meluncurkan layanan kemudahan pembiayaan kendaraan secara digital, Kamis (5/3/2020) - Bisnis / Arif Gunawan
CEO ACC Siswadi (kiri) Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin meluncurkan layanan kemudahan pembiayaan kendaraan secara digital, Kamis (5/3/2020) - Bisnis / Arif Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak diimplementasikan pada awal April lalu, program relaksasi kredit kendaraan bermotor banyak dimanfaatkan oleh para nasabah perusahaan pembiayaan yang turut terpapar dampak virus corona (Covid-19).

Grup Astra Financial misalnya, relaksasi pembiayaan yang telah disalurkan ke nasabah hingga 17 Mei telah mencapai Rp22 triliun. Angka tersebut berasal dari pengajuan oleh sebanyak 792.000 nasabah.

Secara industri, menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), total relaksasi pembiayaan yang telah disalurkan kepada para nasabah leasing mencapai Rp52,9 triliun, yang mencakup 1,793 juta akun nasabah, di mana tercatat ada 183 perusahaan pembiayaan di Tanah Air yang sudah memberikan program relaksasi krefit.

“Dari sisi jumlah akun atau nasabah, grup Astra berkontribusi hampir 50 persen. Adapun, secara nilai, kontribusi Astra tercatat lebih dari 40 persen. Ini berarti, kami sangat mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah,” ujar Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial dalam telekonferen daring, Rabu (20/5/2020).

Program relaksasi kredit ini dilaksanakan oleh tiga perusahaan pembiayaan yang ada dalam Astra Financial, yaitu PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) untuk pembiayaan kendaraan roda empat serta PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk pembiayaan kendaraan roda dua.

"Kami mengapresiasi langkah pemerintah atas inisiasi tentang stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan untuk menangani pandemi Covid-19. Sejak awal, kami berkomitmen untuk mendukung kondisi bangsa dan negara Indonesia untuk segera kembali ke situasi normal. Arahan dari pemerintah dan OJK kami komunikasikan dengan baik kepada para nasabah di seluruh Lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial,” ujar Suparno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance astra restrukturisasi utang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top