Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi New Normal, Lintasarta Tawarkan Solusi ICT untuk Industri Perbankan

Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar mengatakan perbankan merupakan salah satu industri yang terdampak akibat pandemi, mulai dari turunnya permintaan kredit, hingga masalah likuiditas.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  15:28 WIB
ICT Lintasarta - Istimewa
ICT Lintasarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lintasarta, anak usaha PT Indosat Tbk., menawarkan solusi teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology/ICT) untuk mendukung industri perbankan menghadapi fase new normal.

Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar mengatakan perbankan merupakan salah satu industri yang terdampak akibat pandemi, mulai dari turunnya permintaan kredit, hingga masalah likuiditas. Dengan diberlakukannya fase new normal di Indonesia, bisnis perbankan diharapkan dapat terus tumbuh di tengah masa pandemi.

Karena bank perlu menyiapkan metode baru untuk melayani nasabah, Lintasarta telah menyiapkan beberapa solusi produk seperti Lintasarta Digital Queuing System, Lintasarta Electronic Know Your Customer (E-KYC), Thermal Monitoring and Mask Detection, Lintasarta Managed Security Services dan Omni CRM.

"Bank merupakan salah satu industri yang akan kami bantu dengan memberikan solusi-solusi yang telah kami siapkan, tentunya ini diharapkan dapat membantu para pelaku industri perbankan untuk kembali siap melayani nasabah," katanya melalui siaran pers, Selasa (23/6/2020).

Arya menjelaskan, Lintasarta E-KYC akan membantu mempermudah calon nasabah yang ingin membuka rekening baru atau mendaftar pinjaman tanpa harus datang langsung ke bank. Namun, jika memang terdapat aktivitas yang mengharuskan nasabah datang ke kantor bank, mereka dapat mendaftar antrean secara online terlebih dahulu melalui Lintasarta Digital Queuing System.

Sementara Thermal Monitoring and Mask Detection akan berfungsi mengawasi suhu tubuh seluruh karyawan atau pengunjung yang akan masuk ke dalam gedung kantor bank, baik secara individu maupun masif.
 
Notifikasi berupa perubahan warna pada individu yang terpapar melalui CCTV akan berfungsi ketika suhu tubuh seseorang berubah melebihi batas normal atau ketika tidak menggunakan masker.

Arya menyampaikan, solusi security juga sangat diperlukan untuk sistem keamanan perbankan untuk mengawasi serangan-serangan dari kejahatan siber yang tidak diinginkan.

Rincian solusi dan beberapa produk lain akan dibahas secara mendetail di dalam acara webinar khusus industri perbankan pada Rabu, 24 Juni 2020.

Arya menambahkan, sebagai perusahan Total Solutions ICT, Lintasarta berkomitmen penuh untuk terus mendukung segala lini industri di Indonesia dengan memberikan produk dan layanan berbasis teknologi informasi yang dikemas menjadi sebuah solusi komprehensif dan siap digunakan para pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan lintasarta New Normal
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top