Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Kookmin Bank Rampungkan Uji Tuntas Bukopin dan Siap Sambut PSP Baru, Bagaimana Arah Bisnis Bukopin?

Berita Kookmin Bank rampungkan uji tuntas Bukopin jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (29/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  17:50 WIB
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) Rivan A. Purwantono. Bisnis - Abdullah Azzam
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) Rivan A. Purwantono. Bisnis - Abdullah Azzam

1. Kookmin Bank Rampungkan Uji Tuntas Bukopin

Proses penguatan permodalan PT Bank Bukopin Tbk. melalui penyuntikan dana segar oleh KB Kookmin Bank terus berlanjut dan segera tuntas. Rampung nya aksi korporasi strategis ini akan memperkuat serta memperluas kapasitas bisnis Bank Bukopin.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Purwantono mengatakan hingga kini proses due diligence atau uji tuntas oleh KB Kookmin Bank (KB) pada Bank Bukopin telah mencapai tahap final.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. BPK Segera Buka Suara soal Perkembangan Kasus Jiwasraya

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segera angkat bicara soal perkembangan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Badan tersebut akan menyampaikan perkembangan penyelidikan kasus seiring terus munculnya tersangka baru.

Pemaparan BPK itu akan berlangsung pada hari ini, Senin (29/6/2020) di Kantor Pusat BPK, Jakarta pada pukul 09.30 WIB. Ketua BPK Agung Firman Sampurna bersama sejumlah pejabat BPK lainnya dijadwalkan hadir dalam konferensi pers tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Dukungan Bosowa ke Kookmin jadi Sentimen Positif bagi Bank Bukopin

Para pemegang saham PT Bank Bukopin Tbk. mulai satu suara dan fokus pada pengembangan perseroan, salah satunya ditandai dengan dukungan Bosowa kepada Kookmin. Hal ini pun dinilai menjadi sentimen positif bagi kinerja Bank Bukopin.

Berdasarkan surat Bosowa ke Kookmin Bank yang diterima Bisnis pada Minggu, (28/6/2020), Grup Bosowa sepenuhnya mendukung rencana Bank Bukopin, yang telah menerima dukungan penuh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk menjalankan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTMHMETD).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. BRI Perlebar Akses Pinjaman Online UMKM di Masa Pandemi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. meningkatkan penyaluran kredit di tengah pandemi Covid-19 lewat pinjaman online.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan pandemi Covid-19 membuat masyarakat berkreasi sehingga memunculkan sejumlah entrepreneur baru.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Siap Sambut Pemegang Saham Pengendali Baru, Bagaimana Arah Bisnis Bukopin?

PT Bank Bukopin Tbk. sedang berproses dan bersiap menyambut calon pemegang saham pengendali (PSP) baru, yaitu Kookmin Bank.

Hingga 10 Juni 2020, Kookmin Bank telah merealisasikan komitmennya untuk menjadi PSP Bank Bukopin dengan penempatan dana sebanyak US$200 juta. Hal ini menunjukkan konsistensi keseriusan Kookmin Bank sebagai pemegang saham terbesar kedua perseroan sejak Juli 2018.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top