Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial: Perbankan Tawarkan Bunga Deposito hingga 7 Persen, Apakah Dijamin LPS? dan Wow! Bank Bukopin Tawarkan Bunga Deposito sampai 9 Persen

Berita perbankan tawarkan bunga deposito hingga 7 persen, apakah dijamin LPS? Jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Jumat (10/7/2020)
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  19:46 WIB
Pada Jumat (10/7 - 2020), terdapat lima berita terpopuler di kanal finansial. Mulai dari langkah perbankan memberikan bunga deposito, bank bukopin menawarkan bunga 9 persen, kelanjutan kasus jiwasraya dan aturan baru terkait dengan LPS. (JIBI/Abdullah Azzam)
Pada Jumat (10/7 - 2020), terdapat lima berita terpopuler di kanal finansial. Mulai dari langkah perbankan memberikan bunga deposito, bank bukopin menawarkan bunga 9 persen, kelanjutan kasus jiwasraya dan aturan baru terkait dengan LPS. (JIBI/Abdullah Azzam)

1. Perbankan Tawarkan Bunga Deposito hingga 7 Persen, Apakah Dijamin LPS?

Beberapa bank terpantau memiliki suku bunga simpanan deposito rupiah rata-rata hingga 7 persen.

Hal tersebut terlihat dari Statistik Perbankan Indonesia yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Per April 2020, suku bunga rata-rata deposito bank BUKU I tertinggi pada tenor 6 bulan, yaitu sebesar 7,88 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Direktur Utama Jiwasraya Buka Suara soal Wacana Pembubaran Perusahaan

Wacana pembubaran PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terlontar dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dan menjadi perhatian. Perseroan akhirnya buka suara, bahwa pembubaran merupakan salah satu kemungkinan dari berbagai skema penyehatan yang dilakukan.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menjelaskan bahwa terdapat berbagai macam opsi atau skema yang disusun oleh pihaknya bersama Kementerian BUMN selaku pemegang saham. Skema itu mencakup upaya penyehatan, proses pembayaran klaim, hingga nasib Jiwasraya ke depan.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bank Banten Mau Disuntik Rp1,5 Triliun oleh Pemprov. Merger dengan BJB Kandas?

Pemerintah Provinsi Banten berencana menyuntikkan modal senilai Rp1,5 triliun ke Bank Banten.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengatakan saat ini pihaknya masih membahas rencana tersebut. Kendati demikian, opsi merger masih menjadi solusi terbuka.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jokowi Rilis Aturan Baru, LPS Bisa Selamatkan Bank Sakit

Presiden Joko Widodo telah meneken Peraturan Pemerintah No.33/2020 yang mengatur mengenai pelaksanaan kewenangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam penanganan masalah stabilitas sistem keuangan.Beleid tersebut diundangkan pada 7 Juli 2020.

Dalam PP anyar ini, kewenangan LPS yang diatur antara lain dalam rangka penanganan permasalahan stabilitas sistem keuangan akibat pandemi virus corona, ancaman krisis ekonomi, dan/atau stabilitas sistem keuagan yang mencakup penanganan permasalahan bank. Selain itu, pelaksanaan fungsi LPS sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Wow! Bank Bukopin Tawarkan Bunga Deposito sampai 9 Persen

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak, PT Bank Bukopin Tbk. menawarkan 2 program produk deposito untuk nasabah setia dan calon nasabah Bank Bukopin.

Program deposito tersebut meliputi program cashback deposito diskonto dan program apresiasi deposito. Hadiah berupa cashback langsung di awal periode dan juga penambahan rate atas bunga counter.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK lps deposito suku bunga deposito Jiwasraya Bank Banten Berita Terpopuler
Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top