Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Langkah Kedua Bukopin, Bantuan LPS Jadi Opsi Alternatif

Berita mengenai penguatan permodalan bank dan penyehatan Bank Banten, antara lain, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (15/7/2020).
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono memberikan pemaparan kepada media di Jakarta, Kamis (2/7/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono memberikan pemaparan kepada media di Jakarta, Kamis (2/7/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai penguatan permodalan bank dan penyehatan Bank Banten, antara lain, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Langkah Kedua Bukopin. Langkah lanjutan PT Bank Bukopin Tbk. untuk menambah modal melalui private placement oleh KB Kookmin Bank masih menunggu restu dari para pemegang saham. Peran OJK dibutuhkan dalam monitoring agar prosesnya berjalan sesuai aturan.

Surplus yang Penuh Tekanan. Seperti halnya pencapaian pada Mei lalu, neraca dagang pada Juni 2020 diprediksi masih mencatatkan surplus di kisaran US$567 juta—US$2,4 miliar.

Penjualan Otomotif Mulai Bangkit. Volume penjualan kendaraan roda empat atau lebih sepanjang Januari—Juni 2020 jauh di bawah pencapaian periode yang sama tahun lalu. Namun, penjualan secara bulanan, khusus pada Juni, mulai bangkit secara signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Jabar Kehabisan Bahan Medis. Provinsi Jawa Barat mulai kehabisan bahan medis untuk pemeriksaan polymerase chain reaction atau PCR sehingga mekanisasi pemeriksaan tidak bisa dilakukan.

WTP Penuh Catatan. Kendati berhasil mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), pemerintah harus melakukan berbagai pembenahan menyusul banyaknya catatan yang ditulis Badan Pemeriksa Keuangan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2019.

Atur Strategi Pada Paruh Kedua. Penyelenggara platform pinjaman langsung tunai berbasis digital atau peer to peer lending optimistis pada semester II/2020 ekspansi usaha lebih baik dari semester sebelumnya dengan fokus penyaluran dana di segmen tertentu.

Bantuan LPS Jadi Opsi Alternatif. Pemerintah Provinsi Banten membuka opsi untuk meminta bantuan kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam upaya penyehatan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk.

Berkah IPO Produsen Vape China. Makin populernya rokok elektronik maupun vape di seluruh dunia menciptakan ceruk bisnis yang menjanjikan bagi sejumlah perusahaan. Salah satunya Smoore asal China, yang menyicip berkah saat melakukan IPO.

Permintaan Sapi Potong Sepi. Permintaan sapi potong untuk kebutuhan kurban pada hari raya Iduladha akhir bulan ini belum terlihat ada tanda-tanda peningkatan, bahkan konsumsi daging justru cenderung turun selama pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper