Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Tuah Tangan Prabowo di Asabri dan Pacu Kinerja Semester II/2020, Begini Strategi Mandiri Tunas Finance

Berita tuah tangan Prabowo di Asabri jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Kamis (6/08/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  15:58 WIB
Gedung Asabri - Ilustrasi/asabri.co.id
Gedung Asabri - Ilustrasi/asabri.co.id

1. Tuah Tangan Prabowo di Asabri

Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terbuka memberikan amanat kepada kadernya, Fary Djemi Francis, yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri untuk melakukan pembenahan kondisi perseroan.

Bukan tanpa alasan, amanat itu disampaikan karena mantan calon presiden itu merupakan Menteri Pertahanan, salah satu kementerian tempat Asabri melaporkan tanggung jawabnya. Selain itu, Asabri pun bertanggung jawab terhadap Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Deposito Masih Lebih 'Ngegas', Bank Mandiri Ingin Genjot Dana Murah

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan deposito yang jauh lebih cepat daripada dana kenaikan dana murah hingga bulan kelima tahun ini.

Bank Mandiri menghimpun dana murah yang cukup besar pada Mei 2020 yakni Rp548,58 triliun atau tumbuh 14,42% secara year on year (yoy). Sementara itu, dana mahal deposito juga mengalami pertumbuhan, tapi sedikit lebih tinggi, yakni sebesar 14,91% (yoy) menjadi Rp287,85 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Harga Emas Terus Rekor Baru, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berinvestasi

Harga emas terus mencetak rekor baru dalam beberapa perdagangan terakhir. Hal itu pun dapat dijadikan kesempatan bagi oknum tertentu melakukan penipuan berkedok mendulang untung melalui investasi emas.

Untuk diketahui, harga emas cetakan Antam untuk ukuran satu gram naik Rp19.000 per gram pada perdagangan Rabu (5/8/2020) ke level Rp1,048 juta per gram. Harga itu pun menjadi posisi tertinggi emas sepanjang sejarah. Sepanjang tahun berjalan 2020, harga emas Antam untuk ukuran satu gram itu telah menguat hingga 35,9 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Keringanan Cicilan Mobil & Perbankan Bisa Diperpanjang, ke Mana Arah Industri Keuangan?

Badan Pusat Statistik menegaskan realisasi penjualan kendaraan di Tanah Air sepanjang triwulan II/2020 turun dalam. Data ini mengkonfirmasi informasi yang telah terlebih dahulu dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto mengatakan produksi mobil dalam triwulan II/2020 hanya 41.520 unit. Merosot 87,34 persen dibandingkan dengan triwulan sebelumnya (qtq), sedangkan secara tahunan (year-on-year/yoy) turun 85,02 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pacu Kinerja Semester II/2020, Begini Strategi Mandiri Tunas Finance

Di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19, perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) membukukan penyaluran pembiayaan sebesar Rp8,84 triliun pada semester I/2020. Realisasi ini turun dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp13,5 triliun.

Direktur Keuangan MTF Armendra menjamin bahwa di tengah ketidakpastian ini, MTF berupaya mempertahankan posisi perusahaan tetap kuat, terutama dari sisi finansial, agar nasabah yang membutuhkan pemulihan ekonomi lewat pembiayaan, bisa terus terakomodasi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri asabri deposito prabowo subianto Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top