Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Besar Asal Korea Selatan Disebut Siap Dukung Bank Bukopin (BBKP)

CEO KB Kookmin Bank Yin Hur mengatakan perusahaan sudah memiliki banyak mitra strategis yang telah beroperasi di Indonesia.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  17:09 WIB
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa

Bisnis.com, JAKARTA - KB Kookmin Bank pastikan 190 perusahaan besar asal Korea Selatan akan menjadi nasabah prioritas Bank Bukopin. CEO KB Kookmin Bank Yin Hur mengatakan perusahaan sudah memiliki banyak mitra strategis yang telah beroperasi di Indonesia.

Mitra tersebut nantinya akan dipertemukan dengan Bank Bukppin guna memperkuat penghimpunan dana serta penyaluran kredit perseroan.

“Saat ini kami juga memiliki 190 perusahaan besar asal Korea Selatan yang telah beroperasi di Indonesia. Jika aksi korporasi ini sudah selesai, tentu mereka akan kami tarik,” katanya, dalam wawancara ekslusif secara virtual Bisnis Indonesia, Selasa (18/8/2020).

Head of Global Business Group Senior Managing Director sekaligus Komisaris Independen Bank Bukopin Chang Su Choi melanjutkan perusahaan asal Korea Selatan yang beroperasi di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 2.000.

Dari jumlah itu, lanjutnya, sebanyak 190 di antaranya merupakan mitra Kookmin Bank seperti Samsung dan LG. Dia menuturkan, saat ini, perusahaan-perusahaan tersebut menunggu penyelesaian aksi korporasi Kookmin Bank dalam menjadi pemegang saham mayoritas.

“Namun, kepercayaan beberapa perusahaan tersebut sudah mulai meningkat kepada Bank Bukopin seiring dengan naiknya peringkat rating Bank Bukopin,” katanya.

Adapun, Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat nasional jangka panjang Bank Bukopin menjadi AA-(idn) pada Juli 2020 dan menempatkan perusahaan ke dalam Rating Watch Positif oleh Fitch Ratings Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank bukopin Kookmin Bank
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top