Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Respons BCA Soal Uang Muka Kredit Kendaraan 0 Persen dan Promo KPR bagi Calon Pembeli Properti di Ipex BTN 2020

Berita uang muka kredit kendaraan 0 persen, begini respons BCA jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (24/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  16:03 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

1. Uang Muka Kredit Kendaraan 0 Persen, Begini Respons BCA

PT Bank Central Asia Tbk. masih mempertimbangkan penyaluran kredit kendaraan bermotor dengan uang muka nol persen yang akan berlaku efektif pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Bank Indonesia sebelumnya telah memangkas uang muka kredit kendaraan bermotor menjadi nol persen untuk kendaraan bermotor yang berwawasan lingkungan dan berlaku mulai 1 Oktober 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Cetak Laba Rp117,2 Miliar, Kinerja BRI Syariah (BRIS) Lampaui Induknya

PT Bank BRISyariah Tbk. membukukan laba bersih mencapai Rp117,2 miliar pada paruh pertama 2020. Perolehan tersebut tumbuh 229,6 persen secara year on year (yoy).

Kinerja BRI Syariah melampaui induknya yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang mencatatkan penurunan laba sebesar 37 persen yoy pada periode yang sama.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ipex BTN 2020, Ini Sejumlah Promo KPR bagi Calon Pembeli Properti

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. (BBTN) menggelar pameran perumahan virtual melalui kanal ipex.btnproperti.co.id pada 22 Agustus - 30 September 2020.

Pameran virtual untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rumah sesuai dengan keingannya ini dilengkapi dengan creative content, juga interaksi langsung dengan penjual secara digital. Lainnya pengunjung dapat menikmati pengalaman melihat unit melalui teknologi 4 dimensi. Program juga dilengkapi dengan beragam aktivitas online menarik dan pelayanan penjualan selama 24 jam dan customer support.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Uang Muka Kredit Kendaraan 0 Persen, Bank Bakal Selektif

Industri perbankan diproyeksi akan selektif dalam memberikan kredit kendaraan bermotor down payment (DP) nol persen dengan hanya mempertimbangkan penyaluran ke segmen korporasi dan nasabah terpilih.

Bank Indonesia (BI) telah mengumumkan kebijakan pemangkasan uang muka kredit kendaraan bermotor yang berwawasan lingkungan menjadi 0 persen untuk beberapa jenis kendaraan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Uang Muka Kredit Kendaraan 0 Persen, Bisa Dongkrak Permintaan?

Bank Indonesia (BI) mengumumkan pemangkasan uang muka kredit kendaraan bermotor berwawasan lingkungan menjadi nol persen.

BI memutuskan penurunan batasan minimum uang muka atau down payment (DP) untuk jenis kendaraan roda dua dari 10 persen menjadi 0 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top