Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pacu Kredit Kendaraan, BFI Finance Gandeng BRI untuk Dukung Pendanaan

Kerja sama fasilitas itu telah berlangsung sejak 2010 dengan total limit kumulatif lebih dari Rp3 triliun.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  01:20 WIB
Direktur Keuangan PT BFI Finance Indonesia Tbk Sudjono (kanan)  didampingi Direktur Pemasaran Sutadi memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (14/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Keuangan PT BFI Finance Indonesia Tbk Sudjono (kanan) didampingi Direktur Pemasaran Sutadi memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (14/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menandatangani perjanjian kerja sama pendanaan bersama dalam penyaluran kredit kendaraan.

Finance Director BFI Finance Sudjono dan Executive Vice President Consumer Lending Sales and Development Division BRI Handaru Sakti menandatangani perjanjian kerja sama dengan limit fasilitas mencapai Rp1 triliun tersebut pada hari ini, Rabu (26/8/2020).

Sudjono mengungkap bahwa kerja sama fasilitas itu telah berlangsung sejak 2010 dengan total limit kumulatif lebih dari Rp3 triliun. Kelanjutan kerja sama itu, jelasnya, membuktikan terjalinnya hubungan yang baik sejak lama antara BFI Finance dan BRI.

"Perjanjian kerja sama ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi pada BFI Finance dari industri perbankan,” ujar Sudjono dalam keterangan resmi. 

Kerja sama ini akan terlaksana sampai jangka waktu hingga 24 bulan dari tanggal penandatanganan perjanjian. Tenor penarikan, terhitung sampai dengan 48 bulan per masing-masing penarikan.

"BFI Finance akan menggunakan fasilitas ini untuk mendukung pembiayaan kendaraan bermotor yang berkualitas bagi masyarakat, dengan tetap
menjalankan prinsip kehati-hatian dalam manajemen keuangan dan risiko guna menjaga kinerja Perusahaan yang sehat," tambah Sudjono.

Di tengah kondisi perekonomian yang masih menantang akibat dampak pandemi Covid-19, BFI Finance tetap optimis pembiayaan kendaraan bermotor akan kembali meningkat seiring dengan bergeraknya kembali perekonomian dan aktivitas masyarakat.

“Kerja sama dengan BRI ini merupakan salah satu bentuk diversifikasi sumber pendanaan Perusahaan guna memperoleh struktur pendanaan yang optimal antara fasilitas pinjaman dari perbankan dalam dan luar negeri serta penerbitan Obligasi di pasar modal," tambah Sudjono.

Pada saat ini, BFI Finance memperoleh dukungan fasilitas kredit dari perbankan dalam dan luar negeri, baik fasilitas bilateral maupun sindikasi serta emisi Obligasi yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan usaha pembiayaan pada kuartal IV/2020 dan untuk tahun 2021.

BFI Finance mengaku akan terus mempertahankan rekam jejak yang positif dari investor terkait penerbitan surat utang.

Kepercayaan ini tercermin dari proses penyelesaian penerbitan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2020 sebesar Rp832 miliar yang jumlahnya mengalami kelebihan permintaan dari jumlah emisi awal Obligasi sebesar Rp500 miliar yang ditargetkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bfi finance bri
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top