Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Berebut Bukopin, Cerita di Balik Sanksi OJK ke Bosowa dan Rabobank Dimerger dengan BCA Syariah

Berita berebut Bukopin (BBKP), cerita di balik sanksi OJK ke Bosowa jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (31/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  17:14 WIB
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa

1. Berebut Bukopin (BBKP), Cerita di Balik Sanksi OJK ke Bosowa

Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Bukopin Tbk. mendadak riuh. Tiba-tiba saja terjadi interupsi saat memasuki agenda rapat. Sempat situasi memanas. Bahkan ada aksi walk-out.

Adalah pihak PT Bosowa Corporindo yang memprotes agenda rapat yang digelar 25 Agustus 2020. Terlebih lagi, pihak Bosowa yang diwakili direktur utama Rudyantho itu, dilarang menjalankan haknya. Saham sebanyak 23% pun tak diperhitungkan dalam kuorum rapat itu.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Perwakilan Pemegang Polis Bumiputera Masuk Tim Advokasi, Bagaimana Nasib Perjuangan Nasabah?

Manajemen Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 membentuk tim advokasi yang bertugas memastikan penyehatan dari internal. Akankah tim ini mampu menyehatkan perusahaan asuransi mutual bersama ini dan membantu para pemegang polisnya?

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, manajemen perseroan telah membentuk Tim Advokasi Bumiputera, yang mana salah satu anggotanya adalah Ketua Perhimpunan Pemegang Polis Bumiputera Jaka Irwanta.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kementerian BUMN : Proses Restrukturisasi Polis Jiwasraya Sudah Dimulai

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan proses restrukturisasi polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah dimulai melalui komunikasi kepada sejumlah nasabah. Pemindahan polis itu dimulai setelah entitas perusahaan baru, Nusantara Life, terbentuk.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan proses restrukturisasi sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Rencana pemerintah untuk memulai restrukturisasi pada Agustus 2020 pun menurutnya telah terlaksana.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Laporan Keuangan 2019 Bumiputera Catatkan Kinerja Negatif, Masih Merugi Rp48,9 Miliar

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mencatatkan penurunan berbagai indikator bisnis pada 2019, meskipun kerugiannya berkurang. Kondisi keuangan perusahaan asuransi itu menyebabkan pembayaran klaim nasabah terus tersendat.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2019, Bumiputera mencatatkan kerugian Rp48,9 miliar. Jumlah tersebut menurun hingga 97,54 persen secara year-on-year (yoy) dibandingkan dengan kerugian 2018, yang sebesar Rp1,99 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Rabobank Dimerger dengan BCA Syariah, Ini Tanggapan Pengamat Perbankan Syariah

Merger antara PT Bank Rabobank Internasional Indonesia dengan PT BCA Syariah dipandang baik oleh pengamat perbankan syariah, bukan hanya untuk kedua bank tapi juga bagi perbankan syariah secara keseluruhan.

Jika rencana merger tersebut direalisasikan, maka ekspansi pasar perbankan syariah diyakini bakal lebih agresif pascapandemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top