Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Finansial, Historia Bisnis: Heboh Pernyataan Presiden Soal Menteri Keuangan Gugat BI dan BNI Ajak Milenial Kreatif di Tengah Pandemi

Berita historia bisnis: heboh pernyataan Presiden soal Menteri Keuangan gugat BI jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (9/9/2020).
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020).  Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

1. Historia Bisnis: Heboh Pernyataan Presiden Soal Menteri Keuangan Gugat BI

Wewenang regulator keuangan untuk meloloskan atau tidak meloloskan calon direksi dan pemilik lembaga keuangan melalui fit dan proper test menarik perhatian banyak pihak.

Pasalnya hasil tes yang keluar belakangan membuat kondisi yang sudah berjalan bersama direksi atau pemilik baru 'bubar' sepenuhnya. Ini yang terjadi ketika Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak meloloskan mantan Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia Anggoro Eko Cahyo, hasil RUPS Februari 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bank Panin Syariah (PNBS) Bakal Dapat Rp1,5 Triliun Modal Segar

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. menyebutkan pada akhir kuartal III tahun ini perseroan akan mendapat tambahan modal sekitar Rp1,5 triliun.

Presiden Direktur PT Bank Pan Indonesia Tbk. Herwidayatmo mengatakan perseroan akan meningkatkan modal Bank Panin Dubai Syariah ke Rp3 triliun sebelum tahun 2022.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pacu Bisnis UMKM, Bank OCBC NISP Salurkan Fasilitas Kredit Lewat AwanTunai

PT Bank OCBC NISP Tbk. siap menyalurkan fasilitas pembiayaan penerusan (channeling) kepada PT Simplefi Teknologi Indonesia (AwanTunai) setelah resmi menandatangani program digital partnership.

Pembiayaan ini akan digunakan untuk memberikan supply chain financing (pembiayaan beli stok barang) kepada pelaku usaha warung, dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Indonesia yang tergabung pada aplikasi AwanTunai.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bank Mandiri Genjot Kredit UMKM Hingga Capai 20 Persen

Penyaluran kredit PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ke sektor usaha mikro produktif telah mencapai Rp41 triliun dan akan terus didorong agar komposisi kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mampu naik hingga mencapai 20%.

Berdasarkan laporan kinerja semester I/2020, komposisi penyaluran kredit Bank Mandiri didominasi sektor korporasi dengan porsi 39,9%. Kemudian berturut-turut diikuti segmen komersial 16,4%, mikro 13,9%, anak usaha 13,2%, konsumer 10,5%, dan UKM 6%.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. BNI Ajak Milenial Kreatif di Tengah Pandemi

Produk tabungan menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini. Tidak hanya menabung untuk berbagai keperluan, kini nasabah dapat menggunakan rekening tabungan untuk bertransaksi. Hal yang sama juga telah menjadi kebutuhan para milenial. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menghadirkan BNI Taplus Muda sebagai solusi kekinian bagi anak-anak muda.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan BNI Taplus Muda memberikan digital experience dari awal proses pembukaan rekening, transaksi di berbagai merchant, hingga rekapitulasi transaksi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper