Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Historia Bisnis: Heboh Pernyataan Presiden Soal Menteri Keuangan Gugat BI dan BNI Ajak Milenial Kreatif di Tengah Pandemi

Berita historia bisnis: heboh pernyataan Presiden soal Menteri Keuangan gugat BI jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (9/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 09 September 2020  |  20:30 WIB
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020).  Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

1. Historia Bisnis: Heboh Pernyataan Presiden Soal Menteri Keuangan Gugat BI

Wewenang regulator keuangan untuk meloloskan atau tidak meloloskan calon direksi dan pemilik lembaga keuangan melalui fit dan proper test menarik perhatian banyak pihak.

Pasalnya hasil tes yang keluar belakangan membuat kondisi yang sudah berjalan bersama direksi atau pemilik baru 'bubar' sepenuhnya. Ini yang terjadi ketika Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak meloloskan mantan Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia Anggoro Eko Cahyo, hasil RUPS Februari 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bank Panin Syariah (PNBS) Bakal Dapat Rp1,5 Triliun Modal Segar

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. menyebutkan pada akhir kuartal III tahun ini perseroan akan mendapat tambahan modal sekitar Rp1,5 triliun.

Presiden Direktur PT Bank Pan Indonesia Tbk. Herwidayatmo mengatakan perseroan akan meningkatkan modal Bank Panin Dubai Syariah ke Rp3 triliun sebelum tahun 2022.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pacu Bisnis UMKM, Bank OCBC NISP Salurkan Fasilitas Kredit Lewat AwanTunai

PT Bank OCBC NISP Tbk. siap menyalurkan fasilitas pembiayaan penerusan (channeling) kepada PT Simplefi Teknologi Indonesia (AwanTunai) setelah resmi menandatangani program digital partnership.

Pembiayaan ini akan digunakan untuk memberikan supply chain financing (pembiayaan beli stok barang) kepada pelaku usaha warung, dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Indonesia yang tergabung pada aplikasi AwanTunai.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bank Mandiri Genjot Kredit UMKM Hingga Capai 20 Persen

Penyaluran kredit PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ke sektor usaha mikro produktif telah mencapai Rp41 triliun dan akan terus didorong agar komposisi kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mampu naik hingga mencapai 20%.

Berdasarkan laporan kinerja semester I/2020, komposisi penyaluran kredit Bank Mandiri didominasi sektor korporasi dengan porsi 39,9%. Kemudian berturut-turut diikuti segmen komersial 16,4%, mikro 13,9%, anak usaha 13,2%, konsumer 10,5%, dan UKM 6%.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. BNI Ajak Milenial Kreatif di Tengah Pandemi

Produk tabungan menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini. Tidak hanya menabung untuk berbagai keperluan, kini nasabah dapat menggunakan rekening tabungan untuk bertransaksi. Hal yang sama juga telah menjadi kebutuhan para milenial. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menghadirkan BNI Taplus Muda sebagai solusi kekinian bagi anak-anak muda.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan BNI Taplus Muda memberikan digital experience dari awal proses pembukaan rekening, transaksi di berbagai merchant, hingga rekapitulasi transaksi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin umkm kemenkeu Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top