Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Ajak Milenial Kreatif di Tengah Pandemi

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan BNI Taplus Muda memberikan digital experience dari awal proses pembukaan rekening, transaksi di berbagai merchant, hingga rekapitulasi transaksi.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 08 September 2020  |  22:05 WIB
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA - Produk tabungan menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini. Tidak hanya menabung untuk berbagai keperluan, kini nasabah dapat menggunakan rekening tabungan untuk bertransaksi. Hal yang sama juga telah menjadi kebutuhan para milenial. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menghadirkan BNI Taplus Muda sebagai solusi kekinian bagi anak-anak muda.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan BNI Taplus Muda memberikan digital experience dari awal proses pembukaan rekening, transaksi di berbagai merchant, hingga rekapitulasi transaksi.

Dia menyebut sampai dengan Agustus 2020 telah terdaftar lebih dari 2,4 juta rekening BNI Taplus Muda. Adapun, total dana pihak ketiga yang dihimpun sebesar Rp2,5 triliun.

Teddy menjelaskan untuk memiliki BNI Taplus Muda, nasabah bisa menggunakan pembukaan rekening digital dari mana saja dan kapan saja hanya melalui smartphone. Selain itu, BNI telah menyediakan fasilitas BNI Sonic yang memungkinkan nasabah untuk membuka rekening secara self-service dalam waktu 3 menit. Melalui cara-cara tersebut, nasabah tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang.

"Dengan jaringan transaksi internasional, Kartu Debit BNI Taplus, termasuk BNI Taplus Muda, dapat digunakan untuk bertransaksi di dalam dan luar negeri, serta di e-commerce. Bahkan Kartu Debit BNI telah dapat didaftarkan pula di platform Go-Jek dan Grab Indonesia sebagai sumber dana setiap transaksi sehingga tidak perlu lagi untuk top up e-wallet," katanya dalam siaran pers, Selasa (8/9/2020). 

Teddy mengatakan segala transaksi yang menggunakan BNI Taplus Muda akan tercatat pada e-statement yang dikirimkan ke email nasabah. Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi mencetak buku tabungan.

"Aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru juga telah dilengkapi fitur face recognition dan fingerprint untuk log-in. Kemudahan tersebut merupakan bukti totalitas BNI dalam mendigitalkan transaksi nasabah milenialnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Teddy menambahkan BNI Taplus Muda berkolaborasi dengan MAKNA Creative menggelar Webinar Series selama empat minggu berturut-turut. MAKNA Creative merupakan laboratorium kreatif karya anak Indonesia (bisnis lokal) yang mempunyai tiga fokus bisnis utama, di antaranya Creative Design, Coffee Shop, dan Podcast.

Pada 2 September kemarin, kegiatan webinar menghadirkan Celebrity Chef William Gozali. Kegiatan ini juga dapat disaksikan pada channel Youtube BNI Corporate University dan Instagram Live MAKNA. Untuk seri berikutnya pada 9 September pukul 14.00, BNI bersama dengan MAKNA akan mengundang Founder of BLP Beauty Lizzie Parra. Selanjutnya, pada 17 dan 23 September, akan menghadirkan sutradara film Angga Sasongko serta founder COTTON INK Carline Darjanto & Ria Sarwono.

"Melalui rangkaian webinar ini, BNI ingin nasabahnya semakin kreatif di tengah pandemi ini. Selain mendapatkan ilmu dan inspirasi baru dari para pembicara muda berprestasi, nasabah BNI Taplus Muda yang beruntung, bisa berkesempatan mendapatkan giveaway Exclusive Merchandise BNI X MAKNA," tutup Teddy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan bank bni
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top