Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Mandiri dan BCA Melesat, Ini Daftar Terkini 10 Bank Aset Terbesar

Berita Mandiri dan BCA melesat, ini daftar terkini 10 bank aset terbesar jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Selasa (15/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 15 September 2020  |  16:19 WIB
Ilustrasi: ATM Himbara - tv.bisnis.com
Ilustrasi: ATM Himbara - tv.bisnis.com

1. Mandiri dan BCA Melesat, Ini Daftar Terkini 10 Bank Aset Terbesar

Upaya peningkatan aset bank selama paruh pertama tahun ini dihadapkan pada tantangan akibat dampak pandemi Covid-19. Meski begitu, mayoritas bank besar masih mampu mempertahankan peringkat asetnya.

Total aset bank umum konvensional dan bank umum syariah per Juni 2020 tercatat senilai Rp8.670,42 triliun. Dari jumlah ini, sekitar 68,79 persen disumbang dari jumlah aset 10 bank terbesar nasional.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bukopin Diketahui Berikan Technical Assistance ke Bank Banten

PT Bank Bukopin Tbk. diketahui memberikan pendampingan teknis (technical assistance) kepada PT Bank Banten Tbk. pada pertengahan bulan lalu. Bank berkode saham BBKP itu sempat memberikan fasilitas dana kepada Bank Banten.

Dirut Bank Bukopin Rivan A. Purwantono menyampaikan pendampingan teknis itu diberikan kepada Bank Banten karena perseroan sudah pernah mendapatkan technical assistance dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Saat Harga Turun, Satu Direksi BCA "Serok" 20.000 Lembar Saham BBCA

Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Santoso membeli 20.000 saham perseroan dengan harga pembelian sebesar Rp29.500 per saham.

Dalam pengumuman di Bursa Efek Indonesia, Senin (14/9/2020), Corporate Secretary BCA Raymon Yonarto melaporkan pembelian saham yang dilakukan Direktur BCA Santoso pada 10 September 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bos Bank Banten Positif Covid-19, Dirawat Bersama Anaknya

Direktur Utama PT Bank Banten Tbk. Fahmi Bagus Mahesa dinyatakan positif menderita Covid-19. Saat ini bos bank berkode saham BEKS itu sedang dirawat di rumah sakit bersama anaknya.

“Kebetulan saya sedang dirawat karena terpapar Covid-19, saya juga mau titip pesan supaya semuanya jaga kesehatan, jaga jarak, tetap pakai masker dan juga ikuti protokol kesehatan dari pemerintah yah, Pak,” ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Selasa (15/9/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Deposito Tumbuh Saat Kredit Melemah, BPR Terhimpit Beban Dana

Pertumbuhan deposito di bank perkreditan rakyat dihadapkan dengan tingginya beban bunga karena demand kredit yang masih rendah.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, per Juni 2020, secara industri bank perkreditan rakyat (BPR) berhasil menghimpun deposito dan tabungan yang masing-masing senilai Rp69,69 triliun dan Rp30,38 triliun. Sementara itu, penyaluran kredit BPR hingga Juni 2020 mencapai Rp110,47 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top